Close

Bangkit Lebih Cepat sektor Transportasi, Sekda Pessel Pimpinan Upacara Harhubnas 2022

PESSEL METRO–Sekretaris Daerah, Pesisir Selatan Mawardi Roska membacakan amanat Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pada upacara peringatan Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022.

Disampaikan Sekda Pessel Mawardi Roska, peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 mengambil tema Bangkit Maju Bersama. Artinya, melalui sinergi dan kolaborasi bersama antar insan perhubungan di seluruh Indonesia, maka segala tantangan akan lebih mudah untuk dihadapi.

“Kita tidak akan bangkit lebih cepat kalau tidak bersama-sama,” ujar Mawardi Roska, membacakan amanat Menhub saat memimpin upacara peringatan Harhubnas tahun 2022, Senin (19/9/2022) di halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan.

Sekda menjelaskan, sektor transportasi sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Namun saat ini, upaya pemulihan sektor transportasi sudah menunjukkan hasil positif.

Diungkapkan nya, ke depan masih ada sejumlah pekerjaan rumah di sektor transportasi yang harus dituntaskan, seperti misalnya: peningkatan konektivitas, keselamatan transportasi, dan integrasi antarmoda di seluruh Indonesia. Khusus di Dinas Perhubungan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Beberapa capaian positif hingga September 2022 ini, diantaranya yakni: Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sektor transportasi mampu tumbuh 21,27% di kuartal kedua tahun 2022 dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,44%

Bahwa, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendorong sektor transportasi untuk bangkit lebih cepat setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

Hadir pada upacara pagi itu dihadiri Forkopimda Pessel, dan Kepala OPD. Pada kesempatan itu, Sekda Pessel mengyerahkan piagam penghargaan pada petugas Dinas Perhubungan, Kabupaten Pesisir Selatan. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top