Menu

Banggar dan BK Kunker di Tengah PPKM, Ketua DPRD: Saya Belum Teken Surat Perjalanan Dinas

  Dibaca : 110 kali
Banggar dan BK Kunker di Tengah PPKM, Ketua DPRD: Saya Belum Teken Surat Perjalanan Dinas
Syafrial Kani Ketua DPRD Padang

SAWAHAN, METRO–Di tengah perpan­ja­ngan Pemberlakuan Pem­ba­tasan Kegiatan Masya­rakat (PPKM), sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang masih saja nekat melakukan kunju­ngan kerja (Kunker) ke luar daerah.

Informasinya, ada pulu­han orang anggota dewan yang mengikuti kunjungan kerja ke luar daerah ter­sebut. Mereka merupakan anggota dewan yang ter­gabung dalam Badan Ang­garan (Banggar) serta Ba­dan Kehormatan (BK).

Ada beberapa Kota yang menjadi daerah tujuan kun­jungan kerja tersebut. Se­perti Kota Pekanbaru, Riau, Kampar dan Jambi. Sesuai agenda Badan Musya­wa­rah (Bamus) DPRD Pa­dang, Kunker akan  ber­lang­sung selama 5 hari,  yakni sejak Senin (26/7) sampai Kamis (29/7).

Diketahui, di DPRD Pa­dang,  anggota Banggar berjumlah 22 orang ter­masuk pimpinan dewan, sedangkan anggota Badan Kehormatan (BK)  berjum­lah 8 orang termasuk pim­pinan.

Wakil Ketua DPRD Pa­dan­g, Arnedi Yarmen mem­benarkan kunjungan kerja tersebut. Meski da­lam kon­disi pandemi Covid-19 dan  dalam maa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan M­asya­rakat secara nas­ional, Kata Arnedi Yarmen ke­berangkatan anggota de­wan tersebut sudah sesuai jadwal.

“Sesuai jadwal, me­mang Banggar dan BK DP­RD Padang yang laksa­nakan perjalanan dinas. Namun,  apakah mereka jadi  berangkat atau tidak karena PPKM diper­pan­jang, saya kurang tahu. Silahkan tanya ketua DP­RD,” ungkapnya.

“Saya tak bisa pastikan mereka pergi, sebab saya tak ada menandatangani surat tugas kepergian de­wan itu,” tambah kader PKS ini.

Sementara, Ketua DP­RD Padang, Syafrial Kani juga mengatakan,  pihak­nya be­lum ada menekan surat per­jalanan dinas,  baik itu per­jalanan Banggar  atau BK.  Jika pun ada, dia me­nga­takan tidak akan ikut da­lam keberangkatan ter­sebut.

“Saya sendiri tak ikut dan ini instruksi dari DPD Gerindra Sumbar kepada semua kader. Kecuali ke­per­luan mendesak seperti kemalangan pada kerabat atau orang­tua,”pung­kas­nya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional