Close

Bang Wako Open Road Race akan Digelar di Lapangan Kantin

BROSUR— Brosur “Bang Wako Open Road Race 2022” yang akan digelar di Sirkuit NP Wirabraja Lapangan Kantin, Bukittinggi, Minggu (18/9) mendatang.

BUKITTINGGI, METRO–Kota Bukittinggi menggelar kegiatan balap motor bertajuk “Bang Wako Open Road Race 2022” yang digelar di Sir­kuit Non Permanen (NP) Wi­rabraja Lapangan Kantin, Bu­kit­tinggi, Minggu (18/9) men­­datang.

Balap motor ini tidak hanya akan diikuti oleh pebalap lokal Bukittinggi dan Agam saja, melainkan juga diikuti dari seluruh daerah di Sumbar dan regional Sumatera lainnya.

Ketua panitia penyelenggara ivent Bang Wako Open Road Race Reki Afrino didam­pingi Sekretaris Pelaksana Putra Cihuy menyebut, total hadiah yang disiapkan panitia dalam balap motor tersebut berjumlah Rp90 juta rupiah.

”Kami dari panitia Bang Wako Open Road Race sudah siap melaksanakan kegiatan balap motor untuk seluruh Sumatera Barat. ivent ini lokal namun rasa nasional,”kata Reki Selasa (13/9).

Ia mengatakan segala persiapan menyangkut administrasi sudah dilakukan sejak bulan lalu. “Semua su­dah lengkap di tangan kita, panitia sudah sangat siap, memang masih ada kekurangan-kekurangan, tapi kami akan tetap upayakan yang terbaik, sehingga pada saat hari H Pelaksanaan semuanya sudah rampung,” katanya.

Ia mengatakan peserta sangat antusias untuk me­ngikuti event ini, hal tersebut terlihat dari keterlibatan para peserta dalam persiapan latihan terbuka bagi semua pemba­lap yang dilakukan da­lam tiga minggu terakhir setiap Sabtu dan Minggu. “Ter­nyata da­lam latihan-latihan itu mi­nat mereka untuk me­ngikuti kegiatan ini sangat antusias,” kata dia.

Sementara terkait jumlah peserta yang sudah mengkonfirmasikan keikutsertaannya dalam ajang ini, menurut Reki, saat ini peserta yang telah men­daf­tar ke sekretariat panitia di Jalan By Pass Bukittinggi tepatnya de­pan Pondok Bakso ini, sudah berjumlah puluhan orang peserta, baik tim maupun perorangan. Jumlah tersebut, menurut Reki, akan terus bertambah jelang hari penyelenggaraan dilangsungkan.

”Dengan adanya event ini dapat melahirkan pebalap baru asal Kota Bukittinggi ataupun Sumbar, serta mampu mengangkat wajah Sumbar di bidang olahraga khu­susnya bidang otomotif di moment menjelang HUT ke 238 Kota Bukittinggi pada Desember 2022 menda­tang,”harapnya.

Reki menyebutkan, ada tiga kategori juara umum dalam Bang Wako Open Road Race 2022 Ini, yakni kategori JU terbuka, kategori JU pemula, dan kategori JU non juara.

Sementara untuk per­lombaan, ada 17 ke­las yang akan diperlombakan, diantaranya, Bebek 4T Tune Up 150cc Terbuka, Bebek 4T Tune Up 150cc Pemula Terbuka, Bebek 4T Tune Up 125cc Terbuka, Bebek 2T Std 120cc Terbuka, Bebek 2T Tune Up 130cc Terbuka (Underbone).

Matic Tune Up 130cc Terbuka, Matic Std 115cc Pemula Terbuka, Bebek 2T Std 120cc Pe­mula Terbuka, Bebek 4T Tune Up 125cc Pemula Sumbar, Bebek 2T Std 120cc Pemula Non Juara, Bebek 4T Tune Up 125cc Pemula Non Juara, Matic Std 115cc.

Pemula Non Juara, Matic Std 115cc Pemula Max 17Th, Matic Std 115cc Pemula Lokal, Vespa Tune Up Pemula Terbuka, Vespa Tune Up Terbuka, dan Exrider Sumbar (Bebek 120cc Terbuka).

“Kita membuka ruang untuk tersalurkan bakat-bakat mereka dan untuk persiapan mereka ke masa depan, dalam perlombaan balap motor pada level yang lebih tinggi lagi, “pungkasnya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top