Menu

Bandit Narkoba Sembunyikan Sabu di Speaker Mobil

  Dibaca : 565 kali
Bandit Narkoba Sembunyikan Sabu di Speaker Mobil
PENGEDAR DITANGKAP— Pengedar berinisial Ra (42) yang menyembunyikan 20 paket sabu dalam speaker mobil L300 ditangkap Satresnarkoba Polres Dharmasraya.

DHARMASRAYA, METRO
Seorang pengedar sabu kelas kakap diringkus Jajaran Satresnarkoba Polres Dharmasraya saat mengendarai mobil di jalan Lintas Sumatra tepatnya di depan Toko Bangunan Fajar Utama Jorong Gunung Medan Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Senin (16/3) sekira pukul 20.30 WIB.

Hebatnya, meski sudah menjadi incaran, pelaku berinsial Ra (42) hampir saja membuat Polisi kecolongan. Pasalnya, pelaku menyembunyikan 20 paket sabu siap edar di dalam speaker yang berada di dalam mobil. Namun, berkat ketelitian petugas melakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan sabu milik pelaku.

Setelah ditangkap, petugas kemudian mengorek keterangan dari pelaku dan didapatkan informasi dua pelaku lain berinisial T (31) dan S (34) yang merupakan rekan pelaku untuk mengedarkan sabu. Mendapat informasi itu, petugas pun kemudian memancing kedua pelaku dengan menyamar sebagai pembeli sabu.

Tergiur, kedua pelaku sepakat untuk melakukan transaksi di jalan lintas sumatera depan Kantor PT SLN Jorong Ujung Koto, Nagari Sungai Rumbai Timur, Kecamatan Sungai Rumbai. Selasa (17/3), sekira pukul 16.00 WIB, kedua pelaku datang ke lokasi dan langsung diamankan saat memperlihatkan satu paket sabu yang akan dijualnya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah melalui Kasat Narkoba, IPTU Rajulan mengatakan, penangkapan pertama terhadap pelaku Ra warga Perumnas Lawai, Jorong Seberang Mimpi Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung yang sudah menjadi target, ketika sedang mengendarai mobil L300.

“Kita awalnya membuntuti pelaku. Setelah dirasa aman, kita berhentikan mobil pelaku dan langsung melakukan penggeledahan. Di dalam mobil, awalnya kita tidak menemukan sabu. Tetapi, setelah kita geledah secara teliti, kita temukan 20 paket sabu di dalam speaker mobil,” kata Iptu Rajulan.

Selanjutnya, setelah dilakukan pengembangan, Iptu Rajulan menambahkan, pihaknya menangkap dua rekan tersangka berinisial T dan S di depan Kantor PT SLN Sungai Rumbai. Kedua pelaku merupakan warga Kabupaten Bungo Provinsi Jambi dengan barang bukti satu paket sedang sabu, sepeda motor serta dua unit HP android.”

“Kita memancing S dan T. Disepakati transaksi dan kemudian dilakukan penangkapan. Hasilnya, kita temukan barang bukti satu paket sabu. Saat ini, Ra, S dan T sudah diamankan di Mapolres. Kita akan terus dalami dan kembangkan hingga terungkap siapa yang memasok sabu kepada mereka,” pungkas Iptu Rajulan. (g)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional