Menu

Bandit Bertato Ditembak di Pasar Raya Padang

  Dibaca : 5370 kali
Bandit Bertato Ditembak di Pasar Raya Padang
BANDIT— Bobby alias Bandit (40) terpaksa ditembak polisi karena mencoba kabur saat akan ditangkap, Kamis (9/1) di Pasar Raya Padang.

Curi Motor di 8 TKP Berbeda

PADANG, METRO–Berusaha melawan saat akan ditangkap, Bobby alias Hendrik Danius alias Bandit (40) harus dilumpuhkan polisi. Tersangka kasus tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) itu harus menerima timah panas dari tim Opsnal Satreskrim Polresta Padang dibagian betis kanan.

Tembakan tepat sasaran itu membuat pelaku langsung dibawa ke rumah sakit untuk mengeluarkan peluru yang bersarang di kakinya. Setelah itu, dia dibawa ke Mapolresta Padang untuk diperiksa.

Kasat Reskrim Polresta Padang AKP Edriyan Wiguna mengatakan, penangkapan tersangka yang mengakui telah melakukan curanmor di delapan tempat kejadian peristiwa (TKP) di wilayah hukum Polresta Padang ini terjadi pada hari Kamis (9/1) sore di kawasan Pasar Raya Padang.

“Tim Opsnal di bawah pimpinan Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Padang Ipda Denny Juniyansyah terpaksa melumpuhkan tersangka. Karena berusaha melawan terhadap petugas yang hendak menangkapnya,” ujar Edriyan, Jumat (10/1).

Dilanjutkan Edriyan, tersangka diamankan berdasarkan laporan polisi nomor LP/07/K/I/2020/Sektor Nanggalo, tanggal 7 Januari 2020. Tersangka diketahui telah melakukan curanmor di kawasan Siteba, Kecamatan Nanggalo.

“Kejadian pencurian tersebut terjadi di parkiran Warnet Vega Net yang berada di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Selasa (7/1) sekitar pukul 05.00 WIB,” ucap Edriyan.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan tim Opsnal Satreskrim, berdasarkan laporan korban beserta bukti-bukti di lapangan, mengarah kepada tersangka yang biasa di panggil Bandit ini.

“Kemaren diketahui tersangka tengah berada di Pasar Raya Padang. Anggota Opsnal menuju ke lokasi dan menemukan tersangka. Saat akan ditangkap, tersangka melakukan perlawan dan membahayakan petugas. Sehingga dilakukan tindakan tegas di lapangan dengan melakukan penembakan secara terukur terhadap tersangka,” ungkap Edriyan.

Dari tangan tersangka, diamankan barang bukti berupa satu buah kunci Leter T yang digunakan oleh tersangka dalam melancarkan aksinya. Satu unit sepeda motor merk Suzuki FU150 warna biru dengan pelat nomor polisi BA 6263 BC.

“Pengakuan tersangka yang juga merupakan seorang residivis atas kasus yang sama telah melakukan tindak pidana di wilayah hukum Polresta Padang sebanyak 8 TKP,” pungkas Edriyan. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional