Menu

Bandar Sabu Digerebek jelang Subuh

  Dibaca : 116 kali
Bandar Sabu Digerebek jelang Subuh
PENANGKAPAN— Jajaran Opsnal Sat Narkoba Polres Agam menangkap Doni alias Codoik di kediamannya Lubukbasung. Puluhan paket sabu siap edar diamankan. (feri rahman/posmetro )

AGAM, METRO – Jajaran Sat Narkoba Polres Agam mengamankan Doni Indra, panggilan Codoik (37), Sabtu (12/10) sekitar pukul 04.30 WIB di kediamannya di Bandar Baru, Jorong Anam Parit Panjang, Nagari Lubukbasung, Kabupaten Agam. Dia diamankan jelang Subuh karena memiliki sabu siap edar dan harus berurusan dengan polisi.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan SIK MH melalui Kasat Reserse Narkoba Iptu Elvis Susilo SH mengatakan, penangkapan Doni Indra berawal dari informasi masyarakat sekitar yang sudah resah dengan aktivitas buruknya. Menurut informasi, pelaku sering bertransaksi sabu secara terang-terangan di kediamannya.

“Takut akan berimbas kepada generasi pemuda sekitar, masyarakat menginformasikan hal tersebut kepada Polres Agam. Kami langsung melakukan penyidikan serta penyelidikan terkait informasi tersebut. Tim mencoba melacak keberadaan pelaku ini,” kata Kasat.

Disebutkan, pelaku sebelum ditangkap sangat lincah untuk mengelabui petugas. Karena dia sering berpindah-pindah tempat. Namun berkat kegigihan petugas dalam memerangi peredaran narkoba, jajaran Sat Narkoba pada Jumat malam mendapatkan informasi yang bersangkutan sedang berada di rumahnya.

“Tidak ingin gegabah jajaran opsnal mencoba melakukan pengintaian pada malam Jumat itu di rumahnya. Karena yang bersangkutan ini memang cukup lihai maka diupayakan pengintaian memang murni lepas dari kontrol pelaku ini,” sebutnya.

Setelah sekian lama melakukan pengintaian dari jarak jauh di lokasi rumah pelaku, jajaran opsnal pada Sabtu menjelang Subuh itu melihat pelaku datang dari arah luar masuk rumahnya. Polisi langsung melakukan strategi dengan mengepung rumah pelaku dari berbagai sisi agar tidak ada celah kabur saat ditangkap.

Kasat menambahkan, setelah diyakini aman, langsung dilakukan penggerebekan. Dari hasil penggerebekan, jajaran opsnal mengamankan pelaku tanpa ada perlawanan. Usai diamankan langsung dilakukan penggeledahan

“Dari hasil penggeledahan di tubuh pelaku, tim mengamankan 13 paket diduga narkotika jenis sabu dibungkus plastik warna bening. Satu kotak rokok merek Gudang Garam Surya tempat penyimpanan sabu. Uang tunai hasil penjualan sebesar Rp300 ribu dan satu helai celana jeans merk Levis warna biru.

Setelah mendapatkan barang bukti (BB) pelaku akhirnya mengakui bahwa narkoba jenis sabu yang didapat di tubuh pelaku tersebut memang miliknya yang dia beli dari rekannya yang saat ini masih DPO (daftar pencarian orang).

“Untuk saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Agam untuk diproses lebih lanjut. Mudah-mudahan kita bisa mengungkap jaringan lebih besar. Sehingga peredaran atau mata rantai jaringan narkoba ini bisa kita basmi ke akar-akarnya,” katanya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional