Menu

Bandar Narkoba Diciduk usai Transaksi, 8 Kg Ganja dan 13 Paket Sabu Disita di Paya­kumbuh Barat

  Dibaca : 239 kali
Bandar Narkoba Diciduk usai Transaksi, 8 Kg Ganja dan 13 Paket Sabu Disita di Paya­kumbuh Barat
BANDAR NARKOBA— HB (24) ditangkap jajaran Satresnarkoba Polres Payakumbuh dengan barang bukti daun ganja dan sabu dalam jumlah banyak.

PAYAKUMBUH, METRO–Bandar narkoba kelas kakap ditangkap Tim Ops­nal Satresnarkoba Polres Payakumbuh setelah me­ngantarkan sabu kepada pembelinya di Kelurahan Ibuah, Kecamatan Paya­kumbuh Barat, Senin (7/6) sekitar pukul 21.00 WIB.

Tak tanggung-tang­gung, dari penangkapan bandar narkoba berinisial HB (24) warga Kelurahan Nunang Daya Bangun, Ke­camatan Payakumbuh Ba­rat ini, petugas menemu­kan barang bukti narkoba dalam jumlah banyak. Yai­tu, delapan kilogram daun ganja kering dan 13 paket sabu siap edar.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira melalui Kasat Resnarkoba Iptu Desneri mengatakan, pela­ku HB merupakan penge­dar narkoba di wilayah Pa­yakumbuh dan Kabu­pa­ten Limapuluh Kota yang su­dah sejak lama menjadi incaran untuk ditangkap.

“Sebelum dilakukan penangkapan, kita terlebih dahulu membuntuti pelaku sejak sore. Setelah itu, kita menangkap pelaku saat sedang mengendarai sepe­da motor di Keluarahan Ibuah,” kata Iptu Desneri, Rabu (9/6).

Dijelaskan Iptu Desneri, pada saat dilakukan pe­nangkapan, pelaku­ me­ngakui bahwa baru saja menjual narkotika jenis sabu sebanyak satu paket seharga Rp 300 ribu kepada seorang laki-laki inisial A (DPO).

“Kemudian dari kete­rangan tersangka bahwa narkotika jenis daun ganja dan sabu tersebut disim­pan di dalam rumah milik Gito di Kelurahan Ibuah, Keca­matan Payakumbuh Barat. Kita selanjutnya melakukan pengem­ba­ngan ke rumah Gito dan menemukan ba­rang bukti. Tetapi Gito tak lagi berada di rumahnya,” ungkap Iptu Desneri.

Dari tangan penggele­dahan di rumah Gito, dije­laskan Iptu Desneri, pi­haknya  ganja sebanyak delapan paket besar se­berat delapan kilogram yang dibungkus dengan kertas pembungkus nasi. Kemudian juga diamankan dua paket besar daun gan­ja yang di bungkus dengan kertas pembungkus nasi seberat 200 gram. Dan 400 gram daun Ganja yang disimpan pelaku dalam kantong plastik.

“Selain ganja, kita juga mengamankan sebanyak 13 paket narkotika jenis sabu yang dibungkus de­ngan plastik bening dan unit timbangan digital dan satu unit timbangan ma­nual,” ungkap Iptu Desneri.

Disampaikan Iptu Des­neri, pelaku menjual nar­kotika jenis sabu tersebut di suruh oleh rekannya Gito. Kemudian sebelum­nya pelaku juga mengan­tarkan narkotika jenis daun ganja sebanyak satu paket sedang yang dibungkus dengan kertas pembung­kus nasi kepada seorang laki-laki yang menurut pe­laku tidak dikenalnya di Ngalau Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Paya­kumbuh Barat.

“Sebelum menjual nar­kotika jenis sabu dan daun ganja tersebut,  Gito dan  HB menggunakan narko­tika jenis daun ganja dan sabu di rumah Gito. Pelaku selain bandar, juga pema­kai narkotika jenis ganja dan sabu. Kini tpelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres un­tuk penyidikan lebih lan­jut,” tukasnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional