Menu

Ban Slip, Mobil Binmas Terbalik, 6 Anggota Polres Dirujuk ke RSUD

  Dibaca : 485 kali
Ban Slip, Mobil Binmas Terbalik, 6 Anggota Polres Dirujuk ke RSUD
TERBALIK— Mobil Satuan Binmas Polres Dharmasraya yang digunakan untuk sosialisasi antisipasi Covid-19 mengalami kecelakaan tunggal yang mengakibatkan enam personel Polisi terluka.

DHARMASRAYA, METRO
Mobil Binmas Polres Dharmasraya mengalami kecelakaan tunggal di jalan Poros Jorong Sitiung Agung, Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung, Selasa (14/4) sekira pukul 13.00 WIB. 6 anggota Polres Dharmasraya di dalamnya dilarikan ke Puskesmas dan RSUD Sungai Dareh. Satu diantaranya patah kaki kiri dan kanan.

Informasi yang dihimpun Posmetro, sejumlah personel yang ada di dalam mobil tersebut hendak melakukan sosialisasi gabungan TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19, serta bagi-bagi masker di wilayah Dharmasraya. Namun tiba-tiba saja mobil dinas yang dikemudikan Bribka Edi Mouaris itu mengalami selip sehingga oleng dan terbalik.

“Saya ada dilokasi kejadian, cerita yang saya dengar dari beberapa orang polisi ada iring- iringan mobil penegak hukum untuk melakukan kegiatan sosialisasi himbauan tentang covid19. Ketika tiba di jalan poros Jorong Sitiung Koto Agung, Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung, mobil Binmas itu oleng dan terbalik,” ungkap salah seorang saksi mata, Anas dan Fanji, saat dikonfirmasi awak media.

Lanjut Anas, pihak kepolisian itu bertugas melakuan sosialisasi antisipasi penyebaran covid19 di wilayah Sungai Rumbai, Pasar Ampalu, kemudian lanjut ke Pasar Sitiung.

“Belum sampai ke Pasar Kecamatan Sitiung, mobil itu oleng dan terbalik,” terangnya.

Terpisah, salah satu warga Sitiung yang enggan disebutkan namanya mengatakan, ada enam orang anggota polres Dharmasraya di dalamnya, termasuk Kasat Binmas. “Setau saya didalamnya ada pak Kasat, Edi Muaris, Zainal, Syahrial, Azra, dan kris, yang mengikuti giat gabungan polres dan pemda bersama Bupati Sutan Riska,” ujarnya
Ia juga menyampaikan tiga orang di larikan ke RSUD Sungai Dareh, sementara tiga lainnya di bawa ke Puskesmas Sitiung I.

Sementara itu, tim medis RSUD Sungai Dareh Dharmasraya, dr. Millana Gafar mengatakan, anggota polisi yang masuk RSUD Sungai Dareh sebanyak tiga orang, yakni Syahrial mengalami patah kaki, Zainal Arifin mengalami luka ringan dan Azra Wahyudi mengalami, cedera bahu.

“Semua pasien laka lantas sudah diperboleh pulang, dan dianjurkan untuk rawat jalan,” pungkasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Dharmasraya, Iptu Feri Yuzaldi, juga mengatakan ada 6 anggota polres Dharmasraya terlibat laka tunggal di jalan poros Jorong Sitiung Agung, Kenagarian Sitiung, Kecamatan Sitiung, Selasa ( 14/4) sekira pukul 13.00 WIB.

“Mobil tersebut slip dipinggir jalan, kemudian terbalik, dan korban ada 6 orang, 3 orang dilarikan ke Puskesmas Sitiung, dan 3 orang lagi ke RSUD Sungai Dareh,” Ujar Kasat Lantas Iptu Feri Yuzaldi.

Kasat menjelaskan, kecepatan kendaraan 40 kilometer per jam, dan Alhamdulillah tidak ada yang luka serius. Hanya luka- luka ringan, dan semua sudah pulang ke rumah masing- masing. “Sebenarnya kita dalam giat gabungan TNI Polri dan Satpol PP untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar menghidari keramaian plus bagi- bagi masker,” pungkasnya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional