Menu

Bamus Hendaknya Berjalan dengan Baik di Daerah Padangpariaman

  Dibaca : 86 kali
Bamus Hendaknya Berjalan dengan Baik di Daerah Padangpariaman
FOTO BERSAMA—Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang usai pelatnikan bamus foto besama.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padang­pariaman  Rahmang kema­rin menghadiri pelantikan Badan Musyawarah (Ba­mus) Nagari Sungai Sa­ri­ak,Kecamatan VII Koto, Ka­bupaten Padang­paria­man.

Rahmang mengu­cap­kan terimaksih kepada ang­g­ota bamus yang lama atas pengabdiannya sela­ma ini dan selamat atas dilantikya anggota Bamus Nagari Sungai Sariak pe­riode 2021-2027.

“Kami yakin dengan  terpilihnya saudara-sau­dara sebagai anggota Ba­mus, proses pengelolaan dan pengurusan lembaga Bamus dapat berjalan de­ngan baik dan dapat mem­bawa pemerintahan nagari berjalan pada koridor se­suai aturan perundang-undangan yang telah diten­tukan,” ujarnya.

“Setelah anggota ba­mus nagari dilantik,hal-hal yang penting dilakukan pertama kali dilakukan yak­ni­nya menentukan struk­tur kepengurusan Bamus, me­nyusun tata tertib Bamus, mempelajari aturan terkait pelaksanaan tugas bamus diman fungsi Bamus ter­sebut membahas dan me­nyepakati rancangan pe­raturan nagari bersama wali nagari, menampung dan menyalurkan aspriasi masyarakat dan melaku­kan pengawasan kinerja wali nagari,”ungkapnya

Ia juga menambahkan pada hakekatnya Bamus merupakan pengemban amanah masyarakat diling­kungan  pemerintah  na­gari, bisa melahirkan pe­raturan nagari  untuk ke­majuan  nagari, bisa meru­muskan untuk peningkatan PAD nagari.

“Nagari diharapkan se­gera menyelesaikan pe­nyu­sunan APB nagari de­ngan memperhatikan prio­ritas pemulihan ekonomi masyarakat yang ter­dam­pak covid-19, prioritas peng­gunaan utama kan utnuk BLT dianggarakan dari Januari hingga Desem­ber,Apb Nagari diprio­ritas­kan untuk peningkatan e­ko­nomi di bidang pem­berdayaan masyarakat dan padat karya tunai. Ka­mi juga meminta agar pe­laksanaan kegiatan di se­tiap nagari tetap memper­hatikan protokol kese­ha­tan,” ungkapnya meng­akhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional