Menu

Bamus Batu Balang Dikukuhkan, DPRD Harapkan Bamus Bisa Tingkatkan SDM Anak Nagari

  Dibaca : 136 kali
Bamus Batu Balang Dikukuhkan, DPRD Harapkan Bamus Bisa Tingkatkan SDM Anak Nagari
LANTIK—Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos saat melantik Bamus Nagari Batu Balang.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Bupati Lima Puluh Kota diwakili  Camat Harau  Andri Yasmen, S.Sos melantik dan mengambil Sumpah Jabatan anggota Badan Pemusyawaratan Nagari (Bamus) Batu Balang, Kecamatan Harau, baru-baru ini di Aula Kantor Wali Nagari Batu Balang.

Pelantikan anggota Bamus ini sesuai dengan Keputusan Bupati Lima Puluh Kota Nomor 196 Tahun 2021 tanggal 10 Mei 2021 tentang Peresmian dan Pelantikan Ang­gota Bamus Nagari Batu Balang periode 2021 sd 2027 yang ber­jumlah tujuh orang yaitu Eliza dari Jorong Balai, Hendra  dari Koto Kociak, Herman dari Boncah, Nasrul dari Koto Harau, Muha­mmad Ariffulah dari Koto Harau, Jhoni dari Padang Ambacang dan Meria Susanti dari Perwakilan Perempuan Batu Balang, mereka terpilih melalui Pemilihan Lang­sung di Jorong dan khusus Perem­puan untuk pemilihan tingkat Nagari.

Wali Nagari Batu Balang Dasril Syofiadi dalam sambutannya menegaskan bahwa Pemerin­tahan Nagari dan Bamus adalah mitra yang terbaik untuk mem­bangun nagari dan saling ber­sinergi untuk membangun nagari Batu Balang kedepan. “Kita akan terus membangun koordinasi dan kon­sultasi untuk mempercepat pelak­sanaan pembangunan yang diha­rapkan masyarakat,” sebut­nya.

Sementara itu Camat Harau Andri Yasmen, S.Sos berharap Bamus mampu meningkatkan produk-produk hukum yang sa­ngat diperlukan nagari, serta mempercepat Penetapan proses Anggaran Pendapatan dan Be­lanja Nagari (APB Nagari) sebelum akhir tahun anggaran sehingga tidak menghambat pencairan Dana Nagari.

“Untuk Pemerintahan Nagari ada dua Kementrian yang me­ngelola yaitu  Kemendagri dan Kenendes RI,” ujar Camat Harau yang rajin mengunjungi masya­rakat  di wilayahnya.

Wali Nagari Batu Balang dan Camat Harau memberi apresiasi dan ucapan Terima kasih kepada anggota Bamus lama periode 2014 sd 2020.

Sementara itu anggota DPRD Lima Puluh Kota, Beni Murdani, SE dalam sambutannya berharap kegiatan di nagari hendaknya jangan kegiatan seremonial saja. “kegiatan yang akan dikelola masyarakat hendaknya dapat memberi nalai tambah secara ekonomi dan mampu mense­jahterakan masyarakat,” ujar anggota DPRD yang juga anak nagari Batu Balang itu.

“Kami mengharapkan ang­gota Bamus yang baru  mampu meningkatkan Sumber Daya Ma­nusia anak nagari Batu Balang, jauh dari kenakalan remaja dan program nagari hendaknya lebih banyak untuk memberdayakan masyarakat nagari untuk mening­katkan kesejahteraan,” harapnya.

Pelantikan anggota Bamus ini dihadiri oleh Ketua KAN, Ketua LPMN dan Ketua organisasi yang ada di nagari, Babinkamtibmas dan Babinsa Batu Balang dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai dengan aturs. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional