Menu

Balap Liar, Ratusan Motor Terjaring Razia

  Dibaca : 275 kali
Balap Liar, Ratusan Motor Terjaring Razia
AMANKAN MOTOR— Ratusan sepeda motor berhasil diamankan oleh personel Polresta Padang dalam razia balap liar di Jalan Khatib Sulaiman, Minggu (31/1).

M YAMIN, METRO
Polresta Padang amankan ratusan sepeda motor dalam razia balap liar yang digelar pada Minggu (31/1) dini hari. Razia tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman yang kerap dijadikan lokasi balap liar.

Kepala Bagian operasional (Kabag Ops) Polresta Padang, Kompol Alwi Askar mengatakan, razia ini dilakukan karena banyak warga yang mengeluh terhadap balap liar yang kerap terjadi di jalan tersebut. Hampir setiap Sabtu malam, kawasan ini dijadikan lokasi balap liar.

“Tidak hanya motor, mobil juga. Hingga akhirnya kami turun ke lokasi untuk membubarkan. Ratusan motor kita amankan,” ujar Kompol Alwi Askar, Minggu (31/1).

Ia mengatakan, jajarannya mulai mendatangi lokasi sekitar pukul 00.00 WIB. Melihat iring-iringan polisi datang ke lokasi, sejumlah muda-mudi yang berada di lokasi langsung kabur. “Ditengarai mereka itu penonton atau pelaku yang akan melakukan balap liar,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pengendara yang tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot blong langsung ditilang. Sedangkan kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat langsung dibawa ke kantor Polresta Padang.

“Ke depannya kita akan rutin melakukan pengawasan di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman, demi menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Padang. Pelaku yang terbukti melakukan balap liar akan dijerat dengan pasal 297 Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman kurungan paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp3 juta,” tegasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional