Menu

Balai Wartawan dan BPJS Kesehatan Bagikan 2.000 Masker

  Dibaca : 117 kali
Balai Wartawan dan BPJS Kesehatan Bagikan 2.000 Masker
BAGIKAN MASKER— Ketua Balai Wartawan membagikan masker kepada anak-anak yang melewati jalan Sudirman tanpa menggunakan masker.

SUDIRMAN, METRO
Sepanjang Dua hari aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah (Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Payakumbuh, sedikitnya sudah membagikan 2000 masker kepada pengguna jalan Sudirman pusat Kota Payakumbuh, Kamis (17/9).

“Kita bersama BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Polres dan Kodim 0306/ 50 Kota lakukan aksi peduli gerakan menggunakan masker diiringi pembagian bantuan sebanyak 2000 pieces maskee kepada warga Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang melintas,” ungkap Ketua Balai Wartawan Luak Limopuluah, Arfidel Ilham didamping sejumlah wartawan lainnya, kemarin.

Gerakan memutus mata rantai penyebaran virus Korona atau Covid-19, disejumlah daerah termasuk Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, masih diwarnai perbedaan pandangan, antara percaya tidak percaya. Sehingga butuh upaya pemahaman bersama.

Memberikan pehaman pentingnya memakai masker tersebut, menjadi salah satu motivasi bagai komunitas wartawan bersama BPJS Kesehatan membagikan masker gratis, sekaligus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.

“Terkait Covid-19, memang masih ada masyarakat yang menilai dengan pandangan berbeda. Sebagian masyarakat bahkan belum menyadari pentingnya protokol kesehatan sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19. Mudah-mudahan dengan gerakan menggunakan masker ini, akan mampu membantu sosialisasi pemerintah,” ucap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Payakumbuh, Febri Yanti.

Aksi peduli tersebut juga disuport penuh TNI dan Polri. Bahkan Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira dan Komandan Kodim 0306/50 Kota, Letkol Ferry Lahe ikut hadir dan turut membagi-bagikan masker kepada masyarakat sembari memberikan edukasi.

“Aksi yang dilakukan wartawan sangat kita apresiasi, sebab memang saat ini dengan semakin tingginya kasus terkonfirmasi positif semenjak diberlakukan kenormalan baru (New Normal). Sebab protokol kesehatan belum dijalankan secara optimal. Kita mengimbau masyarakat agar gerakan memamakai masker menjadi kesadaran bersama,” imbau Kapolres AKBP Alex Prawira.

Hal yang sama diungkapkan Dandim 0306/ 50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe.”Bapak jika ketempat umum atau berinteraksi dengan siapapun harus menggunakan masker untuk saling menjaga terjadinya penularan. Kedepan dengan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), jika tidak patuhi protokol kesehatan bisa didenda atau sanksi kurungan,” tegas Dandim disela-sela pembagian masker gratis di bundaran tugu Adipura Kota Payakumbuh.

Salah seorang masyarakat yang mendapat masker gratis, Rino mengaku senang dan berterimakasih. “Saat ini wajib pakai masker, jadi kami memang sudah pakai masker kain, dan dengan adanya masker ini tentu sudah bisa dipakai bergantian,” ucapnya senang. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional