Menu

Balai Veteriner Bantu Pemko Bukittinggi 150 Set APD

  Dibaca : 301 kali
Balai Veteriner Bantu Pemko Bukittinggi 150 Set APD
BANTUAN— Balai Veteriner menyerahkan 150 Set alat pelindung diri (APD) kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

BUKITTINGGI, METRO
Balai Veteriner Bukittinggi menyerahkan 150 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemko Bukittinggi. APD itu diterima langsung Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias saat melakukan razia kesehatan di kawasan Garegeh, Selasa (24/03).

Kepala Balai Veteriner Bukittinggi, melalui dokter hewan Madya Veteriner, Yuli, menjelaskan, donasi yang diberikan, menjadi salah satu bentuk kepedulian Balai Veteriner Bukittinggi terhadap upaya pencegahan penyebaran covid. Di mana, saat ini pihak pemko dan rumah sakit, terkendala APD yang memang sulit didapatkan.

“Kami lihat petugas medis ada yang pakai jas hujan. Ini sangat miris, karena cukup rentan kepada petugas medis. Untuk itu, kami dari balai veteriner serahkan bantuan 150 set APD yang kami miliki. Karena memang kami punya stok yang cukup untuk pekerjaan kami. Sehingga setelah berkoordinasi dengan pimpinan, kami sepakat untuk membantu pemko Bukittinggi, sebagai bentuk kontribusi kami,” jelas Yauli.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Balai Veteriner yang menyerahkan bantuan APD. Hal ini sangat dibutuhkan untuk para tenaga medis.

“Terima kasih kepada Balai Veteriner. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis kita yang sedang berjuang memberikan pertolongan kepada pasien yang dirawat di Rumah Sakit. APD yang diberikan pun standar WHO, luar biasa sekali. Nanti akan kita gunakan sesuai ketentuan,” ungkap Ramlan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional