Menu

Balai Adat Nagari Silungkang Diresmikan

  Dibaca : 184 kali
Balai Adat Nagari Silungkang Diresmikan
PRASASTI— Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta menandatangani prasasti peresmian gedung Balai Adat Nagari Silungkang, Kamis (7/12).

SAWAHLUNTO, METRO – Gedung Balai Adat Nagari Silungkang diresmikan Kamis sore (7/12). Gedung megah yang terletak di Pasar Silungkang tersebut diresmikan langsung Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta.

Deri Asta mengatakan, peresmian gedung Balai Adat Kenagarian Silungkang ini juga merupakan komitmen Pemko dalam pemberdayaan adat dan agama di Kota Sawahlunto. “Diharapkan dengan telah diresmikannya gedung ini dapat lebih membina kekerabatan dan kesinambungan pelestarian adat budaya Minangkabau di Sawahlunto, khususnya di Kecamatan Silungkang,” ujar Deri yang sebelumnya mendapatkan penghargaan dari KPK RI ini.

Dia juga turut apresiasi dengan gedung Balai Adat Nagari Silungkang yang mengikuti perkembangan zaman. Sehingga bisa disebut balai kantor adat milenial yang juga ditandai dengan tersedianya AC di beberapa ruangan.

Sekretaris Wirid Pidato Adat Silungkang Jakarta, Sukri Husin mengatakan, gedung yang dibangun menelan dana sebesar Rp637,2 juta tersebut, merupakan hasil bantuan dari berbagai pihak. Selain dari dana DAK Kota Sawahlunto sebesar Rp 157,5 juta, juga merupakan hasil dari sumbangan warga 18 andiko di Jakarta senilai Rp349,5 juta.

Kemudian terang Sukri, pembangunan Balai Adat Nagari ini juga dibantu oleh masyarakat Silungkang, KAN Silungkang, Yayasan SDI, KSP kemauan bersama dan sumbangan warga Persatuan Keluarga Silungkang (PKS) Kota Padang. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional