Close

Bakal Dikerjakan di Waktu Dekat, Masyarakat Serahkan Asetnya untuk Pelebaran Jalan Simpang Baso – Piladang

SERAHKAN—Bupati Eka Putra bersama warga yang serahkan tanahnya untuk pembangunan jalan.

TANAHDATAR, METRO–Masyarakat jorong Lom­patan Datar dan jorong Dalam Nagari, nagari Barulak, kecamatan Tanjung Baru, kabupaten Tanah Datar secara ikhlas me­nyerahkan bangunan, ta­nah dan sarana pelengkap lainnya untuk pelebaran ruas jalan  Simpang Baso – Piladang.

Hal itu pun direspon Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM ditandai de­ngan ucapan terima kasih karena masyarakat nagari Barulak telah bekerjasama dalam  pelebaran jalan ruas Simpang Baso – Piladang yang akan segera dikerjakan dalam waktu dekat ini.

“Kita semua mengetahui banyak kendala terkait pembebasan tanah selama ini, tetapi tidak di nagari Barulak, ma­sya­rakatnya secara suka rela menyerahkan haknya untuk pelebaran ruas jalan Simpang Baso – Piladang,  ini  menimbulkan rasa haru yang amat dalam, untuk itu kita ucapkan terima kasih,” ujar Bupati Eka di acara penyerahan secara sim­bolis nilai penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan tersebut, di Aula Kantor Nagari Barulak, Selasa (2/8).

Bupati Eka menambahkan dengan adanya pelebaran jalan tersebut, ba­nyak manfaat yang akan didapat oleh masyarakat secara luas, salah satunya ialah memperlancar a­ksesibilitas pergerakan moda kendaraan, arus ba­rang dan jasa, baik masuk  maupun keluar dari kabupaten Tanah Datar.

Dikesempatan yang sa­ma, Bupati Eka menyerahkan secara simbolis penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan Simpang Baso – Piladang bagi bebe­rapa masyarakat yang terdampak.

“Alhamdulillah, penggantian wajar pengadaan tanah ruas jalan Simpang Baso – Piladang, sudah dapat kita serahkan secara simbolis pada hari ini. Kita selalu mengha­rapkan kerjasama ma­syarakat, agar pemba­ngunan jalan kita ini, da­pat berjalan dengan lancar,” ujar Bupati Eka.

Senada disampaikan Bupati Eka, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, SE. MM menga­presiasi masyakarat Nagari Barulak yang telah berkontribusi untuk pe­ngerjaan pelebaran ruas  jalan Simpang Baso – Piladang. “Kita bersyukur pelebaran ruas  jalan Simpang Baso – Piladang akan segera terlaksana, dan mewakili masyarakat Nagari Barulak, kita siap mendukung kelancaran pengerjaan jalan ini,” ujar  Anton Yondra. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top