Menu

Bajaj bakal Beroperasi, DPRD: Jangan Sampai Mematikan Angkot

  Dibaca : 986 kali
Bajaj bakal Beroperasi, DPRD: Jangan Sampai Mematikan Angkot
ANGKUTAN LINGKUNGAN— Salah satu bajaj Padang terlihat terparkir di dekat perempatan antara Jalan Jhoni Anwar dan Jalan Khatib Sulaiman.

SAWAHAN, METRO
Anggota Komisi III DPRD Padang, Delma Putra berharap, adanya wacana beroperasinya 300 unit bajaj di Padang jangan sampai mematikan usaha angkutan umum (angkot) yang telah ada. Jika kendaraan angkot tersingkir karena keberadaan bajaj ini, maka tentu perlu ini dikaji ulang bersama.

Delma mempertanyakan, apakah wacana ini telah diketahui dan setujui pengusaha angkot. Jangan sampai nanti saat bajaj beroperasi, para pengusaha angkot mengeluh. “Kita berharap dalam pengoperasian bajaj, tidak ada pihak yang dirugikan,” ujar kader Gerindra ini, Senin (22/6).

Delma mengharapkan Dishub untuk menguraikan rute bajaj yang akan beroperasi dan sosialisasikan pada warga. Supaya pro dan kontra tak terjadi dan warga bis amengetahuinya.

“Dishub harus paparkan pada pengusaha angkot bahwa bajaj tak mengganggu jalannya arah angkot yang telah ada. Jangan sampai bajaj curi rute angkot demi dapat uang. Itu kan tak wajar,” paparnya.

Anggota Komisi III DPRD Padang lainnya, Jufri meminta kepada Dishub untuk merangkul sopir angkot yang menganggur dalam pengoperasian bajaj. Tujuannya agar para sopir terbantu ekonominya dan mereka tak mengeluh karena tak bekerja. “Dishub harus beri kesempatan mereka. Jangan cari atau rekrut sopir yang lain,” ujar kader PAN ini.

Disamping itu ungkapnya, dalam pengoperasian bajaj, perencanaan yang disusun haruslah teruji dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). Jangan sampai moda transportasi yang telah beraneka ragam aktif, namun berapa uang yang masuk tak jelas. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional