Menu

Bahu Jalan Mendadak jadi Lahan Parkir, Warga Pengguna Jalan Mengeluh

  Dibaca : 135 kali
Bahu Jalan Mendadak jadi Lahan Parkir, Warga Pengguna Jalan Mengeluh
Ilustrasi

PESSEL, METRO
Bahu jalan marak dimanfaatkan pemilik kendaraan untuk parkir. Sehingga, pengguna jalan mengeluhkan perilaku pengendara yang memanfaatkan bahu jalan jadi tempat parkir kendaraan pribadi. Hal itu terjadi di ruas jalan depan Rumah Sakit (RS) M Zein Painan atau ruas jalan antara RSUD. M.Zein Painan dengan Rawang Painan.

Pantuan POSMETRO, Senin (19/10), di bahu jalan tersebut sering dimanfaatkan sebagai lahan parkir setiap siang hari ketika istirahat kerja. Sehingga, terlihat beberapa kendaraan roda dua dan roda empat terparkir di pinggiran jalan atau bahu jalan. Bahkan, kendaraan tersebut sampai memakan badan jalan memarkir kendaraan mereka.

“Parkir kendaraan di bahu jalan ini, sangat mengganggu pengguna jalan, dan harus segera ditindak lanjuti,” ungkap H Hafsan salah seorang warga Rawang Painan.

Arus lalu lintas di jalur tersebut, Menurut Hafsan, cukup ramai, bahkan dirinya kerap mendengar para pengendara mengeluh saat melintas di jalur tersebut. Karena keberadaan kendaraan yang parkir di bahu jalan itu dinilai sangat mengganggu. ”Ini harus segera di tertibkan oleh Dinas Perhubungan,ataupun istansi terkait lain,” kata Hafsan.

Hal sama juga dikeluhkan Ninik (30) salah seorang pejalan kaki, selain jalan sempit, ditambah beberapa kendaraan roda dua dan roda empat terpakir dibahu jalan. “Seharusnya kendaraan bisa dipakirkan ditempat telah ditetapkan, jangan seenaknya saja,” kata Ninik.

Untuk itu, para pengendara minta kepada aparat terkait itu mengambil tindakan tegas terhadap keberadaan hal itu. Sebab jika tidak dikhawatirkan akan semakin marak. “Keberadaan jalan di sini jadi semakin menyempit,” ujar Ninik. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional