Menu

Bahas Soal Pertumbuhan UMKM, Hipmi Audiensi dengan PLN

  Dibaca : 114 kali
Bahas Soal Pertumbuhan UMKM, Hipmi Audiensi dengan PLN
HIPMI Audiensi dengan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat, Kamis (01/07).

WAHIDIN, METRO–Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) lakukan audiensi ke PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat pada Ka­mis (01/07). Hadir dalam audiensi tersebut Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Sumbar periode 2021-2024 yang disambut langsung oleh General Ma­nager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, ja­jaran SRM, serta mana­jemen ICON+ SBU Sum­bangteng.

Pada audiensinya, Hip­mi menginformasikan me­­­­nge­­nai pertumbuhan UMKM Sumbar dan pen­ting­­nya dukungan dari PLN untuk percepatan per­tum­­buhan UMKM. Hal ini seba­gai upaya sinergi mendu­kung target Peme­rintah Daerah (Pemda) untuk ter­ciptanya 100 ribu UMKM di Provinsi Sum­bar.

Toni Wahyu dalam pre­sentasinya menyam­pai­kan, PLN Sumbar siap un­tuk mensupport program Hipmi dalam pertumbuhan UMKM. Diantaranya de­ngan supply energi listrik yang memadai serta ja­ringan kelistrikan yang men­jangkau hampir selu­ruh wilayah Sumbar.

“PLN Sumbar memiliki kapasitas pembangkit 569 MW dengan 171,21 MW-nya belum terpakai. Arti­nya masih ada cadangan sekitar 22,52% yang dapat digunakan untuk men­du­kung pertumbuhan eko­nomi Sumbar, termasuk UMKM. Sementara kapa­sitas jaringan PLN totalnya 16.256 Kms tegangan ren­dah dan 11.176 Kms te­gangan rendah, tersebar hampir di seluruh kawasan Sumatera Barat,” jelasnya

Mengingat pentingnya digitalisasi dalam promosi UMKM era ini, PLN Sumbar mensosialisasikan kesia­pan penyediaan internet pelaku UMKM dengan pro­duk Iconnet, pada daerah-daerah yang telah tersalur fiber optik Icon+.

Dijelaskan Widi Kris­tiawan, General Manager ICON+ Sub Bisnis Unit Su­matera Bagian Tengah (SBU Sumbagteng), ICON+ akan berkolaborasi dengan PLN untuk mendukung  percepatan pertumbuhan UMKM dalam bidang ja­ringan internet.

 “Kami me­nawarkan layanan internet stabil de­ngan harga ber­saing. Ada pula paket-paket bundling yang ha­ra­pan­nya dapat mengun­tungkan pe­ngu­saha kecil dan me­nengah,” lan­jut­nya,(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional