Menu

Bahas Peran Lembaga Keuangan dan Perbankan dalam Pemulihan Ekonomi di Era Covid-19, BNI jadi Pembicara Kunci dalam Diskusi Publik Aprindo

  Dibaca : 110 kali
Bahas Peran Lembaga Keuangan dan Perbankan dalam Pemulihan Ekonomi di Era Covid-19, BNI jadi Pembicara Kunci dalam Diskusi Publik Aprindo
adi Keynote speakers--Iwan Affandi, Wakil Pimpinan BNI Wilayah 02 jadi Keynote speakers saat Diskusi Publik Aprindo Sumatra Barat membahas tentang Peran Lembaga Keuangan dan Perbankan dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah Sumatra Barat di masa Condisi Covid-19, di Hotel Fahira, Bukittinggi, Sabtu (29/5).

BUKITTINGGI, METRO–Iwan Affandi, Wakil Pim­pinan BNI Wilayah 02 (A­rea Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh) menjadi Keynote speakers dalam acara Diskusi Publik Ap­rindo Sumatra Barat mem­bahas tentang Peran Lem­baga Keuangan dan Per­bankan dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Da­erah Sumatra Barat dalam Condisi Covid-19 yang di­gelar di Hotel Fahira, Bu­kittinggi,  Sabtu (29/5).

Iwan Affandi menyam­paikan kesiapan per­ban­kan untuk mendukung pe­mulihan ekonomi ritel agar bangkit dari pandemi Co­vid-19.

Menurutnya, KUR sa­lah satu nya yang bisa dimanfaatkan pengusaha ritel untuk mendukung usa­ha agar tetap bisa sustain. “Mulai dari KUR Super Mikro, KUR Mikro dan KUR Kecil,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya,  dari pihak BNI turut hadir Zulfebriansyah selaku Pe­mim­pin Cabang BNI Bu­kittinggi dan Mairiani sela­ku Pemimpin Kelompok Pengendalian Keuangan dan Bisnis BNI Wilayah 02.

Mairiani mengatakan bahwa BNI telah mela­kukan digitalisasi transaksi melalui Mobile Banking, BNI Direct, EDC, Qris se­hingga masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk bertransaksi.

“Selain itu untuk per­cepatan penyaluran kredit, BNI hadir dalam bentuk KCP OBO (KCP yang bisa menyalurkan dan me­mu­tus kredit langsung),” lan­jutnya.

Hal ini merupakan upa­ya BNI dalam mendukung dan memfasilitasi UMKM dan pengusaha untuk bang­kit dari pandemi Covid-19 dan mendalami berbagai bentuk program seperti Program Bina Lingkungan, Program Kemitraan, KUR, BWU dan Kredit Usaha Kecil.

Dikesempatan yang sa­ma,  Rinaldi, S.Si., M.M (C) selaku ketua Asosiasi Pe­ngusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan DR (C) Edi Suandi, M.M selaku sek­retaris Aprindo Sumatra Barat.

Dalam pemaparannya, Rinaldi menyampaikan ter­­kait Kolaborasi Ritel Modern dan Tradisional dalam mendukung per­cepatan pemulihan eko­nomi dae­ran dan nasional. (rel/hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional