Menu

Bahas Kekosangan dan Rangkap Jabatan, Pejabat OPD Padang Mangkir, Komisi I Tunda Rapat

  Dibaca : 69 kali
Bahas Kekosangan dan Rangkap Jabatan, Pejabat OPD Padang Mangkir, Komisi I Tunda Rapat
TIDAK HADIR— Rapat Komisi I DPRD Padang, Kamis (2/9) terpaksa ditunda karena Kepala BKPSDM tak datang dan hanya diwakili Sekretaris.

SAWAHAN, METRO–Rapat Komisi I DPRD Kota Padang dengan sejumlah pejabat OPD Pem­ko Padang batal dilakukan. Pasalnya, sejumlah pimpinan yang diminta hadir tidak datang, sehingga rapat yang akan tentang  mutasi jabatan serta banyaknya jabatan yang kosong di Pemko Pa­dang tak bisa dilakukan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, Elly Thris­yanti menjelaskan, rapat harus ditunda, karena tidak ada pejabat pemerintah yang tidak berwenang dalam membuat keputusan, se­hing­ga rapat tidak dapat di­lanjutkan.

“Kepala BKPSDM Kota Padang tidak ada, diwa­kilkan dengan Sekretaris BKPSDM. Oleh sebab itu, menurut pimpinan DPRD rapat di undur karena perlu tambahan dari para ahli.” jelasnya, Kamis (2/9).

Dijelaskan, agenda ra­pat adalah Komisi I DPRD Padang akan memper­ta­nyakan tentang banyaknya kekosongan dan pelaksana kegiatan di beberapa OPD di Kota Padang.

“Yang kita lihat seka­rang ini, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) ASN mengu­rus dua OPD sekaligus. Ini tidak bagus, mereka bukan super hero. Sebagai contoh Dinas Pariwisata, yang dijabat oleh Plt. Dengan adanya kepala dinas saja tidak mencapai target PAD, apalagi hanya dijabat oleh Plt,” paparnya.

Ia meminta Pemko Pa­dang harus membuat pa­nitia seleksi (pansel)  untuk me­nentukan siapa yang akan diangkat sebagai pe­jabat defenitif di OPD yang kosong tersebut.

“Pansel mesti dibentuk di OPD yang kosong. Itu adalah kewenangan wali­kota. Untuk apa berlalai-lalai juga. Jika telah ada, tentu kinerjanya OPD ter­sebut akan sangat optimal dalam menggerakan roda pemerintahan di Pemko Padang,” jelasnya.

Saat ini beberapa OPD di pimpin oleh Plt dian­tara­nya adalah Dinas Pari­wisata Kota Padang, Dinas Perpustakaan dan Kear­sipan Kota Padang, Dis­dukcapil Kota Padang, Ke­pala Inspektorat. Selain itu, posisi Sekda Kota Padang dijabat oleh seorang Plh dan posisi Wawako yang telah 6 bulan kosong hing­ga saat ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional