Menu

Bahas Aset Pemkab Liko, Wako Payakumbuh Tak Tertarik Lagi

  Dibaca : 82 kali
Bahas Aset Pemkab Liko, Wako Payakumbuh Tak Tertarik Lagi
Wali Kota Riza Falepi

POLIKO, METRO–Wali Kota Riza Falepi menegaskan dirinya tidak terlalu tertarik dengan masalah aset milik Ka­bupaten Limapuluh Kota yang masih berada di wilayah administrasi Ko­ta Payakumbuh, pa­sal­nya sebentar lagi masa ja­batan Riza bakal se­lesai.

“DPRD Kota mau bikin pansus itu hak mereka, silahkan semoga ada ha­silnya. Apalagi, pihak Pem­­kab sepertinya me­rasa yang melahirkan Pa­yakumbuh sehingga ter­kesan merasa paling be­nar, bahkan dengan ka­camata aturan yang ada saja, ada komentar ang­gota dewannya ter­kesan tidak bisa menerima apa-apa yang ada dalam atu­ran terkait aset. Daripada kita ribut mending nggak usah dibahas karena Pem­ko pun nggak terlalu butuh untuk saat ini,” kata Riza kepada media, Jumat (13/8).

Riza menyebut alasan lain mengapa dirinya kurang tertarik karena di Kota Payakumbuh masih ada pilihan-pilihan lain cara membangun, dirinya berharap Pemkab Lima­puluh Kota silahkan urus apa yang menjadi uru­sannya, karena menurut Riza masih banyak ma­salah lain yang lebih pen­ting untuk diselesaikan oleh Pemkab.

“Kami tidak berniat campur tangan urusan rumah tangga mereka, dan kami juga meminta agar DPRD Limapuluh Kota untuk tidak usah ikut campur tangan urusan kota, dua instansi ini su­dah punya batasan aturan masing-masing, ikuti saja batasan aturan tersebut,” kata Riza.

Riza menyebut, bah­kan selama ini aset-aset milik Pemerintah Kabu­paten Limapuluh Kota yang masih berada di wilayah Kota Payakum­buh selama ini juga tidak per­nah diminta ataupun di­ganggu, karena Riza me­maklumi dulunya pem­­bentukan Kota Pa­ya­kum­buh jauh dari cu­kup secara undang-un­dang.

“Tapi kami rela dan tidak memper­ma­salah­kan. Bahwa DPRD Kota Payakumbuh ingin ber­pansus ria, itu hak me­reka, apa tujuannya be­nar bisa tercapai un­tuk itu atau nggak kita ti­dak tahu,” ungkap wa­li kota dua pe­riode itu. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional