Close

Bahas APBD Perubahan 2021, Banggar Bersama TAPD Pemko Padang Berangkat ke Pekanbaru

SAWAHAN, METRO–Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Padang bahas APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daaerah (TAPD) Pemko Padang di provinsi tetangga, yakni Pekanbaru, Riau.

“Pembahasan APBD-P T A 2021 akan berlangsung sampai Kamis, (9/9) men­datang dan dimulai, Senin (6/9), ujar Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yar­men, Minggu (5/9)

Ia menyampaikan, di­ba­hasnya RAPBD P T A 2021 di luar Padang karena sudah keputusan rapat Badan Musyawarah (Ba­mus) DPRD Padang serta agar pembahasannya lebih fo­kus nantinya.

“Pembahasannya juga melibatkan OPD Pemko Padang dan beberapa Se­kre­tariat DPRD Padang,” ucap kader PKS ini.

Ia menginginkan pem­bahasannya alot serta arah anggaran perubahan se­bagian diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi ma­syarakat ditengah pandemi Covid 19 yang masih me­landa daerah.

Sementara itu, Penga­mat Politik Unand Padang, Asrinaldi menilai DPRD tidak komitmen de­ngan aturan yang ada mes­ki anggaran untuk pem­b­aha­san­nya telah ter­sedia dan diatur UU.

Menurutnya, di situasi pandemi sekarang ini, ti­dak relevan pembahasan APBD P T A 2021 digelar di luar daerah, sebab akan menjadi sorotan publik nan­­tinya.

“Alangkah eloknya, pem­bahasan itu dilak­sa­nakan di Kota Padang. Su­paya manfaatnya juga dira­sakan oleh pengusaha hotel yang ada didaerah ini,” paparnya.

Sebelumnya, Wali Kota Padang, Hendri Septa, Sab­tu (4/9) menyampaikan APBD-P 2021 ke DPRD Pa­dang dalam Sidang Pari­purna Istimewa di gedung DPRD Padang. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top