Close

Bahas Anggaran Tahun 2022, Lagi, Banggar dan TAPD Berangkat ke Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen.

SAWAHAN, METRO–Lagi-lagi, pembahasan anggaran Tahun 2022 digodok oleh Banggar DPRD Kota Padang bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di Kota Pekanbaru, Riau, di tengah pandemi Covid 19.

“Pelaksanaan pembahasan anggaran akan digelar sampai Jumat (8/10) dan keberangkatannya Selasa (5/10),” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani.

Ia menyampaikan, dilakukan pembahasan di luar Padang, supaya lebih fokus dan serius dalam menyelesaikannya. Jika dibahas di DPRD, sebagian anggota legislatif (aleg) dan OPD ada yang telat datang sehingga tertunda sampai kehadiran lengkap seluruhnya.

“Kegiatan pembahasan anggaran Tahun 2022 ini lanjutnya, telah sesuai jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang serta beberapa Sekretariat Dewan juga ikut mendampinginya,” ucap politisi Gerindra ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen membenarkan hal itu serta mengatakan anggaran Tahun 2022 akan diarahkan sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang ada dalam visi – misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Ada pembangunan 500 Ruang Kelas Baru (RKB) di sekolah, pemulihan ekonomi warga akibat pandemi Covid 19 dan lain sebagainya,” ujar kader PKS, Selasa (5/10).

Ia berharap apa yang diinginkan Pemko Padang, terealisasi dengan baik dan maksimal. Supaya kemajuan daerah terwujud dan ekonomi masyarakat meningkat jadinya.

Sebelumnya, seluruh anggota legislatif DPRD Kota Padang baru saja pulang dari Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Kota Pekanbaru, Sabtu (2/10) lalu. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top