Menu

“Bagusnya Seragam Sekolah itu Menutup Aurat”

  Dibaca : 266 kali
“Bagusnya Seragam Sekolah itu Menutup Aurat”

KEPALA SMPN 21 Padang Yan Hendrik menyampaikan, keluarnya SKB 3 Menteri tentang seragam sekolah bagi anak didik, pihaknya belum bisa memutuskan sepakat atau tidak setuju. Sebab, instruksi dari Pemko Padang atau Disdik Padang belum ada diterimanya secara resmi.

Jika arahan telah turun dan mewajibkan untuk diikuti, pihaknya siap menjalankan apa yang ditetapkan itu. “Kita tentu sifatnya menanti edaran,” ujarnya, Jumat (5/4).

Ia mengatakan, sekarang ini para peserta memakai baju putih dan celana dongker pada Senin dan Selasa. Pada Rabu, peserta didik memakai baju batik dari sekolah masing-masing, Kamis, siswa memakai baju basiba bagi wanita dan pria taluak balango. Lalu, Jumat anak memakai baju muslim dan wanita muslimah. Dan, Sabtu, siswa memakai baju pramuka.

Sementara itu, Dewi (49), salah seorang wali murid siap menyesuaikan apa yang ditetapkan Pemko Padang ataupun pihak sekolah nanti. “Bagusnya pakaian itu menutup aurat, supaya rasa nyaman terlihat dan kriminalitas pada anak tidak terjadi,” ucapnya.

Keyla (14), siswi SMP N 35 Padang mengatakan, saat ini seragam yang dipakai untuk ke sekolah roknya panjang, bajunya lengan pendek dan memakai jilbab.

“Nyaman kok memakai seragam seperti itu dan kegaduhan tak dirasakan selama ini,” ucapnya.

Mengenai adanya peraturan baru, ia akan menunggu perintah guru. Apabila wajib diikuti, ia akan sampaikan pada kedua orangtuanya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional