Close

Bagindo Yohanes Wempi Terpilih sebagai Ketua Umum PII Kota Padang

Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Kota Padang, Selasa (2/11), secara aklamasi memilih Ir. Bagindo Yoha¬nes Wempi. SPt. IPP. CST sebagai Ketua Umum.

SUDIRMAN, METRO–Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Insiyur Indonesia (PII) Kota Padang, Selasa (2/11), secara aklamasi memilih Ir. Bagindo Yoha­nes Wempi. SPt. IPP. CST sebagai Ketua Umum. Yohanes meng­gantikan Ir. Nas­ri­man Chan yang sudah ber­akhir masa kepengu­ru­sannya.

Nakhoda para insinyur di Kota Padang sudah ber­ganti melalui Muscab di Hotel Daima Padang. Ba­gindo Yohanes Wempi akan menjabat sebagai pengurus PII Kota Padang untuk periode 2021-2025 melalui pemilihan secara offline maupun online.

Acara Muscab PII Kota Padang ini sangat istimewa karena pembukaan diha­diri secara virtual oleh Ketua Umum PII Sumbar, Dr Ir H Is Prima Nanda Rangkayo Ganto Suaro, MT. Setelah itu dibuka se­ca­ra resmi oleh Sekretaris Jenderal, Ir. Teguh Har­yono MBA, serta didam­pingi oleh Dr. Ir. Qiqi Asma­ra. MSc. IPM selaku Ketua Komite Pengembangan Organisasi.

Sedangkan untuk penu­tup acara Muscab, seka­ligus saat pembacaan ke­pu­tusan Ketua Umum PII Kota Padang terpilih diha­diri oleh Dr. Ir. Heru De­wanto. ST. MSc (Eng). IPU. Asean. Eng, sekaligus mem­berikan kata sam­butan secara resmi dan menutup acara Muscab.

Disaat sambutan Ketua Umum PII Pusat, Heru me­negaskan agar Ketua Umum PII Kota Padang terpilih agar secepatnya menerapkan dan men­ja­lankan Undang-Undang Nomor 11 tahun 2014 ten­tang Keinsinyuran di Kota Padang.

Salah satu baro­meter­nya adalah bagaimana semua lulus keinsinyuran di 11 kampus di Sumbar bisa bergabung dengan PII Kota Padang, Ketua Umum terpilih harus juga meli­batkan seluruh pemangku kepentingan dibidang kein­si­nyuran di Kota Padang agar PII bisa besar. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top