Menu

Badai Mengamuk di Banuhampu, 5 Rumah Rusak Parah

  Dibaca : 72 kali
Badai Mengamuk di Banuhampu, 5 Rumah Rusak Parah
RUSAK PARAH— Satu dari lima unit rumah milik warga yang mengalami rusak parah bagian atapnya karena diterjang angin badai yang mengamuk Selsa sore (2/3).

AGAM, METRO
Kabupaten Agam kembali dilanda bencana, setelah angin puting beliung melanda wilayah Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak V Suku, kecamatan Banuhampu, Selasa (2/3). Sehingga mengakibatkan beberapa rumah unit rumah milik warga rusak berat.

Musibah terjangan angin kencang yang terjadi Selasa sore (2/3) sekitar pukul 16.30 WIB itu, merusak 5 rumah warga. Masing-masing 3 rumah mengalami kerusakan di bagian atap dan plafon, 2 rumah mengalami kerusakan di bagian atap.

Saat ini, upaya penanganan darurat sudah dilakukan jajaran pemerintah kecamatan Banuhampu bersama pemerintah Nagari Taluak V Suku, dengan memasang terpal darurat untuk menutup atap rumah warga yang jebol diterjangan angin kencang.

Plt Camat Banuhampu Susi Karmila, Selasa (2/3) malam membenarkan hal tersebut. Dijelaskan, musibah terjangan angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Di mana hujan lebat disertai angin kencang menerjang kawasan jorong Jambu Aia, yang menghantam 5 rumah warga.

Ditambahkan Susi Karmila, 5 rumah yang mengalami kerusakan akibat musibah tersebut, masing-masing milik M.Rasyid (47) yang ditempati 5 warga, yang bagian atap dan platform rumahnya hancur, rumah milik Fauzi (55) dihuni 6 orang warga, atap dan platform hancur. Kemudian, rumah milik Effendi (55), dihuni 5 warga, juga atap dan platform hancur, kemudian rumah milik Hendreni (52), dihuni 6 warga, dimana atap rumahnya terbang diterjang angin, selanjutnya rumah milik Jabar (66), dihuni 2 warga.

Untuk penanganan darurat, pihaknya bersama pemerintah nagari Taluak V Suku, bersama warga setempat, sudah turun ke lapangan membantu penanganan darurat, dengan memasang terpal untuk atap sementara rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang tersebut.

“Malam ini, masih dilakukan penanganan darurat. Tidak ada warga yang diungsikan, namun untuk sementara, atap rumah yang jebol akibat terjangan angin kencang sudah dipasangi terpal,” sebut Susi Karmila lagi.

Dilain pihak, menurut Arfi Yunanda, Kabid.Linjamsos Dinsos Agam, pihaknya dijadwalkan menyerahkan bantuan darurat untuk para korban terdampak angin puting beliung di Jambu Aia, Rabu pagi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional