Close

Bacalon Kada Bagi-bagi Masker

BAGIKAN MASKER—Tim Relawan Bacalon Bupati Dharmasraya, Ampera Dt Labuan Basa, membagikan masker kepada masyarakat dan pengendara di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 1, Kecamatan Pulau Punjung, Minggu (15/9).

DHARMASRAYA, METRO  – Bencana kabut asap yang melanda Kabupaten Dharmasraya mengharuskan Tim relawan Bakal Calon (Bacalon) Bupati Dharmasraya periode 2020- 2024, Ampera Dt Labuan Basa, menggelar aksi sosial bagi- bagi masker di Jalan Lintas Sumatera Kilometer 1, Kecamatan Pulaupunjung, Minggu (15/9). Kegiatan Sosial ini, dipimpin langsung Ketua DPD Partai Nasdem, Hengki Purnanda dan Bacalon Bupati Dharmasraya, Ampera Dt Labuan Basa dengan membagikan sekitar 1000 masker kepada pengguna jalan maupun masyarakat yang berbelanja di Pasar Baru Pulaupunjung.

Tidak membutuhkan waktu lama, 1.000 masker habis didistribusikan kepada masyarakat serta pengendara yang melintas di lokasi tersebut. “Untuk saat ini, hanya ini yang bisa kami lakukan. Insya Allah di lain waktu kami bisa berbuat lebih untuk masyarakat. Jumlah masker yg dibagikan lebih kurang 1000 buah,” ungkap Hengki Purnanda di sela- sela kegiatan tersebut.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan bentuk keperihatinan jajaran Partai Nasdem terhadap bencana kabut asap yang menyelimuti Dharmasraya. Kendati hanya bagi- bagi masker, pihaknya berharap aksi tersebut dapat membantu masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kabut asap ini.

“Informasi yang kami dapat dari pemberitaan dan hasil tes BMKG bahwa kabut asap yang menyelimuti Dharmasraya menunjukkan kategori sangat tidak sehat. Nah, kalau sudah begini tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan. Hal ini menjadi salah satu alasan kami melakukan aksi sosial ini,” ungkap Hengki Purnanda.

Hengki menambahkan, pemerintah daerah selaku pelayan masyarakat wajib melakukan tindakan apa saja agar kondisi kabut asap ini bisa diatasi. Jangan sampai menunggu jatuh korban, baru melakukan tindakan. “Sejauh ini kami belum melihat aksi pencegahan yang dilakukan pemerintah, seperti kegiatan ini contohnya. Kalaupun ada hanya di lingkup pemerintah saja. Dan itupun ketika acara senam massal baru- baru ini,” terangnya.

Sementara itu, Ampera Dt Labuan Basa mengapresiasi upaya dari kawan-kawan sahabat Ampera yang dari beberapa hari terakhir telah mengajak dan meminta kota untuk membagikan masker. dan Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan, mari gunakan masker bagi masyarakat yang akan beraktivitas diluar rumah. “Alhamdulillah hari ini sahabat Ampera Dt Labuan telah selesai melaksanakan pembagian masker gratis di depan pasar Pulaupunjung,” ujar Anggota DPRD Dharmasraya yang akrab dipanggil Atuak di lapangan

Ia menambahkan, Besok rutinitas bagi-bagi masker ini akan dilanjutkan kembali oleh sahabat Ampera Dt Labuan Basa di titik yang berbeda. “Khusus besok kita bagikan kepada pelajar dan pengguna jalan hingga hari Selasa 16-17 September nanti,” ujar anggota DPRD Dharmasraya dua periode tersebut.

Ia juga berterima kasih kepada para pihak yang ikut membantu membagikan masker bagi masyarakat Dharmasraya, diantaranya, mulai dari Pemuda Pancasila, pelajar SMPN 1 koto Baru, dan lainnya.

“Semoga dengan adanya bantuan dari para pihak dalam menghadapi bencana kabut Asap ini dapat mencegah terjangkitnya penyakit yang disebabkan oleh kabut asao ini,” pungkasnya

Terpisah, masyarakat asal IX Koto, Yudhi (33) mengucapkan terimakasih kepada Ampera Dt Labuan Basa dan politis Partai Nasdem lainnya atas pembagian masker tersebut. Menurutnya, meski hanya sebuah masker, Sahabat Ampera Dt Labuan telah melakukan tindakan pencegahan penyakit.

“Pencegahan lebih baik daripada mengobati. Terima kasih tuak,” ujar Yudhi sambil memasangkan masker kepada anak dan istrinya. (g)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top