Menu

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Bantu Bercocok Tanam

  Dibaca : 113 kali
Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Bantu Bercocok Tanam
Babinsa Serda Pry Iryanto bantu warga garap lahan pertanian di masa pandemi.

PDG. PARIAMAN, METRO
Memenuhi kebutuhan selama pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar turun langsung membantu masyarakat menggarap lahan pertanian, Kamis (17/9). Babinsa Serda Pry Iryanto mengatakan, lahan yang digarap untuk bercocok tanam itu seluas 1 hektar milik petani Korong Pinang, Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman. Dengan menggiatkan bertanam Timun ini agar kebutuhan para petani lebih maksimal.

Ia mengatakan, jiwa besar dibarengi dengan semangat ditengah pandemi ini, pihaknya tanpa ragu-ragu membantu petani untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah bianaannya.

Selain perintah Dandim 0308 Pariaman untuk memaksimalkan ketahanan pangan di wilayah masing-masing binaan, ia mengakui ini panggilan hati untuk membantu masyarakat dan juga sudah menjadi tanggung jawab sebagai Babinsa.

“Inilah fungsi kami sebagai Babinsa membantu dan mendampingi para petani untuk mengolah lahan serta bercocok tanam, sehingga semakin erat hubungan TNI dan rakyat,” kata Serda Pry Iryanto.

Dikatakan, para petani akan terus dilakukan pembimbingan dan pendampingan, mulai mengolah lahan, menanam, merawat hingga tahap memanen hasil pertanian.

Menurutnya, pendampingan dan pengawasan terhadap kelompok petani diwilayah binaan, setidaknya termotivasi serta medapatkan pemahaman soal bercocok tanam, selain itu para petani juga ikut bersemangat mengolah lahan peratnian.

“Untuk meningkatkan kesuburan tanah dalam bercocok tanam, Babinsa memberikan bimbingan kepada petani supaya hasilnya lebih baik secara gratis kepada warga, semoga hasil dari pertanian semangkin meningkat dan maksimal, ucap Serda Pry Iryanto.

Di samping melaksanakan program pemerintah dalam ketahanan pangan diwilayah kerja teritorial, kegiatan ini  juga merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional