Close

Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Bangun Pos Kamling 

BERSAMA—Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi bersama masyarakat membangun Pos Kamling.

PDG. PARIAMAN, METRO–Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Yumahdi bersama masyarakat membangun Pos Kamling untuk meningkatkan keamanan lingkungan di Korong Palak Pisang Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman, Senin (22/11).

Babinsa Sertu Yumahdi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan keamanan lingkungan, se­ka­ligus untuk membangkitkan kesadaran ma­syara­kat dalam partisipasinya dibidang pengamanan dan ketertiban

“Sistem keamanan ling­kungan harus terus kita giatkan, ini merupakan potensi pengamanan yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kem­bang­kan sikap mental, ke­pe­kaan dan da­ya tanggap setiap warga dalam mewujudkan ke­ama­nan dan ketertiban ling­kungan, menciptakan kon­disi keamanan dan ketertiban masyarakat serta rasa aman dilingkungan,” jelasnya.

 Ia menyampaikan, selain sebagai pusat pengamanan, Pos Kamling juga bisa sebagai pusat bantuan bagi warga yang membutuhkannya. “Pos kamling bukan hanya untuk mencegah kejadian tak diharapkan tapi juga dapat membantu warga yang membutuhkan bantuan, misalnya ada warga sakit yang ha­rus segera dibawa ke rumah sakit, hal itu bisa terdekteksi oleh petugas sis­kamling,” imbuhnya

Babinsa berharap, de­ngan pembuatan Pos Kamling dapat meningkatkan kesadaran warga dan hal kepedulian akan keamanan bersama dan saling menjaga satu sama lain dan berharap semoga de­ngan adanya pos kamling tersebut situasi yang aman dan nyaman dapat dirasakan langsung oleh warga. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top