Menu

Babinsa Galakka Tanam Bibit Buah di Lahan Kosong

  Dibaca : 214 kali
Babinsa Galakka Tanam Bibit Buah di Lahan Kosong
CANGKUL—Babinsa Koramil 02/Pkl Kodim 0306/50 Kota Serda Darwin Hidayat sedang mencangkul untuk menanam bibit buah.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Babinsa Koramil 02/Pkl Kodim 0306/50 Kota melaksanakan penanaman pohon bibit buah buahan di lahan kosong sekitar kantor Wali Nagari Gunung Malintang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Jumat (6/3). Serda Darwin Hidayat mengatakan dengan ada penanaman pohon bibit buah-buahan tersebut akan memberikan manfaat di kemudian hari nanti, dan hasil buah buahan tersebut bisa dinikmati oleh warga.

“Yang lebih penting lagi untuk menjaga lingkungan seputaran kantor agar selalu terlihat sejuk, segar dan asri,” katanya.

Babinsa Serda Darwin Hidayat turut didampingi Sekretaris Nagari Eli, Kepala Jorong Koto Masjid Dede dan warga setempat.

Sekretaris nagari ibu Eli mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam, apalagi yang ditanam ini pohon bibit buah buahan seperti durian, manggis, lengkeng, dan jambu bol yang hasilnya nanti dapat dinikmati baik oleh perangkat nagari maupun warga di sekitaran kantor nagari.

“Tidak hanya itu saja, masih banyak lagi manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, merupakan sebagai momen untuk wahana memberikan contoh kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman, menanam sama juga menabung untuk hari depan,” ujarnya.

“Kami juga ingin meniru untuk menanam bibit buah-buahan di lahan-lahan kosong milik kami, yang mana hasilnya mungkin sangat bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan perekonomian,” kata Eva, salahsatu warga. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional