Menu

Babinsa dan Warga Gorokan Musholla Darussalam

  Dibaca : 295 kali
Babinsa dan Warga Gorokan Musholla Darussalam
GORO-Babinsa Koramil 03/Sipora Goro bersama warga Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara bangun Musholla Darussalam.

MENTAWAI, METRO
Tingkatkan semangat gotong royong (Goro), Babinsa Koramil 03/Sipora bersama warga Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara bangun Musholla Darussalam, Senin (6/7/2020). Menurut Babinsa Koramil 03/Sipora Kopda Khairul, sebagai bangsa yang besar harus mempertahankan semangat gotong royong.

“Selain mempermudah pekerjaan, kegiatan gotong royong bersama ini juga dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar sesame,” ujar Babinsa Kopda Khairul.

Selain itu juga, dengan Goro inilah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, karena bersama rakyatlah TNI kuat, tambahnya. Dalam kegiatan Goro bersama membangun mushola Darussalam turut hadir juga kepala desa Sidomakmur beserta perangkat desa, kelompok pemuda, anggota KUA Kabupaten Kepulauan Mentawai dan masyarakat Sidomakmur.

Dengan penuh kekompakan kegiatan goro bersama dapat berjalan dengan lancar dan tertib, semoga pembangunan tempat ibadah ini dapat dengan cepat terselesaikan, Ujar kepala desa Sidomakmur kepada awak media.

Sementara itu Babinramil 03 Pulau Sipora Serka Hotman Adi S Purba melaksanakan Giat Pendampingan terhadap Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dalam Pengawasan dan Pengawalan Sapi Bantuan dari Dinas Peternakan Mentawai.

Bantuan tersebut diberikan kepada Kelompok Ternak (Kelter) Masyarakat, bertempat di Lokasi Pengelolaan dan Pemeliharaan Ternak Km 03 Tuapejat, Senin (6/07/2020) Babinramil 03 Pulau Sipora Serka Hotman Adi S Purba menyebutkan, jenis dan jumlah Sapi Bantuan yang diserahkan seperti Sapi Pesisir sebanyak 20 Ekor, 15 ekor Jantan dan 5 ekor betina.

Turut hadir dalam pengawasan penyerahan Sapi, yakni Sekdis Ketahanan Pangan dan Pertanian, 2 orang Dokter Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan Babinsa Ramil 03/Sipora serta Kelompok Ternak yang menerima bantuan.

“Giat Pendampingan, Pengawasan dan Pengawalan Sapi Bantuan Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian berlangsung aman, tertib dan lancar. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Kelompok Ternak ke depannya,” ujar Babinsa Serka Hotman. (s)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional