Menu

Babinkamtibmas Bantu Kelancaran Pilkada

  Dibaca : 691 kali
Babinkamtibmas Bantu Kelancaran Pilkada
BAHAGIA— Saeful Mustofa bersama keluarga kecilnya disambut bahagia oleh guru-guru sekolah dan murid usai mendapatkan hadiah satu unit rumah mewah dari Smartfren. (ist)

Logo Pilkada Serentak 2015 oke

PARIAMAN, METRO–Jajaran Polres Pariaman hingga kini terus optimalkan Babinkamtibmas dalam menyosialisasikan kepada masyarakat suapaya semua masyarakat pemilih dalam wilayah hukumnya ikut berpartisipasi pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak 9 Desember 2015 mendatang.

Partisipasi pemilih menjadi salah satu indikator kesuksesan palaksanaan Pemilukada, meski Kota Pariaman hanya memilih calon gubenur dan wakil gubernur Sumatera Barat periode 2016-2021. Meski begitu sebanyak 28 personil Babinkamtibmas dikerahkan Polres Pariaman untuk mensosialisasikan ajakan sukseskan Pemilukada.

Kasat Binmas Polres Pariaman, Iptu Gusfriandi kepada POSMETRO mengatakan, sosialisasi Pemilukada tidak mengganggu tugas pokok sebagai personel Babinkambtibmas. Sosialisasi bisa dilakukan disela sela kegiatan petugas. Baik saat turun ke warung-warung atau ke tengah-tengah masyarakat dalam mengamankan wilayah hukumnya.

”Sosialisasi hanya ajakan kepada masyarakat untuk sukseskan Pemilukada dengan berbodong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Melalui personel yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tentu pesan sosialisasi ini akan mudah sampai kesemua kalangan pemilih di daerah ini,” jelasnya.

Personel Babinkamtibmas yang tersebar di lima polsek wilayah hukum Polres Pariaman, katanya, dirinya menyakini potensi strategis sebagai sosialisator sukseskan Pemilukada. ”Petugas (babinkamtibmas) tiap hari bertemu dengan masyarakat, potensinya stretegis untuk sosialisasi,” ujarnya.

Di sisi lain, Iptu Gusfriandi menegaskan mengingatkan personelnya untuk menjaga netralitas ketika sosialisasi ke masyarakat. Jangan sekali-kali anggotanya bermain di lapangan dalam memberikan sosialisasi tentang Pemilukada. ”Kita sebagai anggota polisi hanya mengajak mereka memilih, namun kita harus jaga sikap, netralitas menjadi kuncinya,” tegasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional