Close

Azwar Siry Jemput Aspirasi di Gunungpagilun, Warga Minta Bantuan untuk Masjid dan Perbaikan Drainase

KETUA Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry tampung aspirasi warga dalam Reses III Masa Sidang III.

KETUA Komisi IV DPRD Kota Pa­dang, Azwar Siry dari Graksi Demokrat menjemput aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses III Masa Sidang III Tahun 2021 di Kelurahan Gunungpangilun, Kecamatan Padang Utara.

“Reses yang digelar ini untuk menampung keinginan warga serta apa yang diusulkan itu akan diako­modir oleh dinas terkait melalui Pokir yang ada. Realisasinya bisa di tahun anggaran 2022, APBD Perubahan. Semuanya itu menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry, Senin (1/11).

Menurutnya, reses juga ajang silaturrahmi, baik masyarakat, Lurah, LPM.

Dalam pertemuan pertama di Masjid Nurul Awal Kelurahan Gu­nung­pangilun, warga meminta ban­tuan untuk masiid dan untuk MDA, diantaranya komputer dan CCTV. Selain itu, ada juga drainase di lokasi tersebut dan lampu jalan sebanyak 10 titik.”Usulan itu diinginkan warga agar rumah iba­dahnya bagus dan kegiatan keagamaan yang digelar berjalan lancar dan mak­simal,” paparnya.

Sedangkan di pertemuan kedua di Mushalla Nurrahmah Komplek Griya Permata II, Kelurahan Gunungpangilun, pengurus, warga minta dikunjungi Tim Safari Ramadhan DPRD Padang. Mereka meminta bantuan keramik dan terali Pagar. Selanjutnya bantuan tenda, kursi dan sound system untuk RT VI RW I. Bantuan sarana olahraga untuk pemuda setempat.

Selanjutnya, pertemuan di Jalan Gunung Tandikek Kelurahan Gu­nung­­pangilun warga minta modal usa­ha, sebab aktivitas sebagian mereka berdagang. Lalu, perbaikan drai­nase lingkungan dan lain sebagainya.

“Kita bersama Pemko Padang siap mengawal keinginan warga ini sampai nanti mereka dapat meman­faatkan apa yang diinginkan,” ucap Azwar Siry. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top