Close

Azwar Siry Dilantik jadi Ketua PBVSI Padang

PENYERAHAN PATAKA— Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry menerima bendera pataka, usai dilantik menjadi Ketua PBVSI Padang periode 2019 2023.

AZIZ CHAN, METRO–Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry resmi dilantik jadi Ketua PBVSI Padang periode 2019-2023. Pengurus Cabang (Peng­cab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Padang ber­tekad mem­­­bangkitkan kem­bali gairah olahraga ter­sebut.

Tidak hanya itu, PBVSI Padang juga bertekad meng­­harumkan nama olah­­­raga ini ke tingkat na­sio­­nal. Pembinaan prestasi membutuhkan proses yang panjang, demikian juga halnya dengan pres­tasi bola voli, salah satu kunci kesuksesan dan pres­tasi suatu cabang olahraga adalah terus bergulirnya kompetisi.

Azwar Siry menye­but­kan, pihaknya meren­cana­kan akan terus meng­giat­kan berbagai ke­giatan di tingkat pelajar sebagai lang­kah pencarian bibit ung­gul, yang nantinya bisa direkrut menjadi atlet pro­fesional berprestasi.

“Tidak ada salahnya juga kita bermimpi, bagai­mana ke depan kita me­miliki kompetisi antar SMP, kompetisi antar klub. Jika kompetisi banyak dilak­sa­nakan, tentu saja akan memancing munculnya bibit-bibit atlet, munculnya pemain-pemain yang bisa kita andalkan,” ujarnya saat memberikan sam­bu­tan usai dilantik jadi Ketua PBVSI Padang.

Ia selaku Ketua Umum Pengcab PBVSI Padang menyampaikan siap me­lak­sanakan amanah yang diterima bersama pengu­rus lainnya.

Sementara Wakil Ke­tua I PBVSI Sumbar, Evi Yan­dri Rajo Budiman me­nyam­paikan selamat ke­pada pengurus yang me­ngem­ban amanah untuk periode 2019-2023. “Se­mo­ga dengan amanah yang diterima bisa meng­angkat kembali pembinaan dan prestasi bola voli Padang dan Sumbar.

Ia menyampaikan olah raga bola voli sudah lama menjadi olahraga masya­rakat yang dimainkan di mana-mana di seluruh pe­lo­sok. “Pembinaan pres­tasi mem­butuhkan proses yang panjang, demikian juga halnya dengan pres­tasi bola voli Padang salah satu kunci kesuksesan dan prestasi suatu cabang olah­raga adalah terus bergu­lir­nya kompetisi,” tam­bah­nya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top