Close

Azis Syamsuddin Ditangkap KPK

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin tiba di gedung KPK setelah ditangkap di rumahnya, Jumat (24/9).

JAKARTA, METRO–Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin ditang­kap KPK (Komisi Pembe­rantasan Korupsi) di ru­mahnya.

Dari informasi yang di­himpun, Azis ditemukan KPK di rumah pribadinya yang beralamat di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kini, tim penyidik tengah mem­bawa Azis ke Gedung Merah Putih KPK. Jumat (24/9).

“Alhamdulillah, sudah ditemukan,” kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dikon­firmasi. Azis sebelumnya mengirim surat kepada KPK meminta penjadwalan ulang pemeriksaannya de­ngan alasan masih men­jalani isolasi mandiri (iso­man).

Azis yang juga wakil ketua umum Partai Golkar itu sedianya diperiksa se­bagai saksi kasus dugaan korupsi pemberian hadiah atau janji terkait pena­nganan perkara di Kabu­paten Lampung Tengah, Lampung.

KPK pun mengirim tim untuk menjemput Azis. Dalam tim itu juga diser­takan petugas Covid-19 untuk memastikan kondisi yang bersangkutan.

Nah, Firli mengatakan pihaknya sudah melakukan tes usap antigen terhadap mantan ketua Komisi III DPR itu. Hasilnya, kata Firli, nonreaktif atau negatif Covid-19.

“Yang bersangkutan kami persilakan mandi dan persiapan dulu, sambil me­nunggu penasihat hukum,” kata Firli.

Mantan kepala Bahar­kam Polri itu mengatakan apabila hasil tes usap antigen Azis menunjukkan ha­sil negatif, maka yang ber­sangkutan akan dibawa ke gedung Merah Putih. “Jika negatif, maka Saudara AS akan dibawa ke Gedung Merah Putih. Kami kerja profesional, pada saatnya kami akan memberikan penjelasan kepada publik,” kata jenderal bintang tiga itu. (tan/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top