Menu

Ayo Nonton Bareng Debat Capres di Posko Andre Rosiade

  Dibaca : 469 kali
Ayo Nonton Bareng Debat Capres di Posko Andre Rosiade

BANDARPURUS, METRO–Calon Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 Andre Rosiade bersama AR Center kembali menggelar nonton bareng Debat Calon Presiden Sesi 2 sekaligus silaturahim Relawan Prabowo-Sandi. Kegiatan bakal digelar Minggu (17/2) pukul 18.00 WIIB di Posko Andre Rosiade (AR Center), Jalan Bandar Purus Nomor 44, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat.

Andre Rosiade menyebut, kegiatan ini kembali digelar, karena animo antusias warga Kota Padang pada debat sebelumnya, 17 Januari lalu. Untuk acara kali ini, Tim AR Center telah mempersiapkan acara lebih baik. Agar penonton– terutama pendukung Prabowo-Sandi bisa lebih leluasa melihat dan mendengarkan visi-misi Capres nomor urut 02, Prabowo Sandi.

“Waktu bulan lalu kita bikinnya dadakan saja, pesertanya ramai. Hampir 100 orang yang datang. Untuk Minggu 17 Februari ini kita tentu lebih baik. Bahkan, tim juga akan mempersiapkan layar yang lebih besar, dan sound system yang lebih baik. Semoga acara berjalan baik,” kata juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini, kemarin.

Andre menyebut, berbeda dengan tema tahap pertama, sesi kedua ini tema yang diangkat adalah energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. Debat capres kedua dalam Pemilu 2019 ini akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta dan akan dipandu moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

“Nah, dari tema ini nantinya kita akan melihat, bagaimana Pak Prabowo membeberkan visi dan misinya tentang energi yang saat ini kurang berdaulat. Pangan kita yang tidak tertata dengan baik. Sumber daya alam yang tidak terkelola dan lingkungan hidup yang tak terjaga. Prabowo-Sandi punya program yang akan memperbaiki kondisi Indonesia lebih baik, adil dan makmur,” sebut Wasekjen DPP Gerindra ini.

Andre berharap, relawan Prabowo-Sandi, serta caleg-caleg Partai Gerindra menghadirkan pendukungnya ke AR Center. Gaung debat “jilid” dua ini akan lebih besar lagi, karena memiliki tema yang langsung menyentuh kepada hajat hidup masyarakat banyak. “Ayo jangan ragu, mari ramaikan nonton bareng debat Capres di Posko Andre Rosiade,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua Panitia Bimo Nurahman menyebutkan, para penonton debat juga akan dimankakan dengan tayangan video-video kegiatan Prabowo-Sandi selama kampanye. “Ayo datang ramai-ramai untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo. Nikmati kebersaman dengan hidangan goreng pisang dan kopi khas Solok,” sebut Bimo yang pernah mengikuti pelatihan Gerindra Masa Depan (GMD) dan juga aktivis Generasi Milenial Indonesia (GMI) Pusat ini.

Untuk diketahui, pada debat kali ini, KPU tetap menyiapkan enam segmen yaitu, penyampaian visi-misi, pertanyaan dari tim panelis (dua segmen), debat eksploratif dengan pemantik diskusi berupa tayangan video singkat, Capres saling bertanya, pernyataan penutup. Salah satu perubahan pada format debat kali ini adalah KPU menyiapkan lima video yang mewakili tema debat.

Dalam debat, Ketua KPU RI Arief Budiman akan memilih secara acak video yang akan dipakai. Kemudian video itu bakal jadi bahan Jokowi dan Prabowo berdebat bebas selama 16 menit di segmen keempat. Materi video debat sendiri dirumuskan tim panelis dan akan diproduksi oleh rumah produksi profesional. Selain video, perubahan lainnya adalah KPU tidak lagi membocorkan terlebih dahulu pertanyaan di segmen dua dan tiga seperti yang terjadi pada debat perdana.

Tim panelis untuk debat capres kedua ini beranggotakan Joni Hermana (Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Nur Hidayati (Direktur Eksekutif Walhi), Arif Satria (Rektor Institut Pertanian Bogor), Irwandy Arif (ahli pertambangan Institut Teknologi Bandung), Ahmad Agus Setiawan (pakar energi Universitas Gadjah Mada), Sudharto Prawata Hadi (pakar Lingkungan Hidup), Dewi Kartika (Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA). (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional