Menu

“Ayo Berjuang Melawan Virus Corona”

  Dibaca : 297 kali
“Ayo Berjuang Melawan Virus Corona”
Fitri Nora

PARIAMAN, METRO
Ketua DPRD Kota Pariaman  Fitri Nora menyatakan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI merupakan satu hal yang dianjurkan oleh pemerintah daerah.

“Namun di tengah pandemi covid-19 ini, segala macam kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dan saling bersentuhan adalah hal yang sangat sulit dilakukan, karena akan dapat menjadi tempat penularan virus tersebut,” kata Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora  usai HUT RI ke 75 tahun 2020.

“Alhamdulillah sampai hari ini kita sudah menikmati 75 tahun hari kemerdekaan RI yang telah diproklamirkan oleh Soekarno-Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945. Semua itu tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah yang telah membuat masyarakat Indonesia hidup dalam kesengsaraan,” ujarnya.

Walaupun dalam kondisi yang penuh cobaan seperti covid-19 yang mewabah saat ini, upacara HUT RI ini tetap harus dilaksanakan walaupun dalam situasi yang serba terbatas. “Semua kita harus bisa menjalaninya dengan sikap sabar, dan lebih pintar dalam melewati ujian berat ini,” ujarnya.

“Yang penting kita harus selalu berikhtiar dan tetap berusaha agar terhindar dari virus ini secepatnya. Karena cobaan yang kita jalani ini belum seberapa dibandingkan dengan pengorbanan yang telah diberikan oleh para pejuang yang telah mendahului kita, sehingga hasil perjuangan dari mereka tersebut bisa kita nikmati seperti sekarang ini,” ujarnya.

Dia mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang mati-matian dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Bagi pahlawan yang masih hidup, kami doakan agar senantiasa diberikan kesehatan.

“Bagi masyarakat saya imbau, ayo kita hargai perjuangan para pahlawan kita dengan cara mendisiplinkan diri kita masing-masing mulai saat ini. Disiplinkan diri dengan cara menjalankan protokol kesehatan, walaupun aktivitas sudah berjalan kembali seperti biasa tetapi kehidupan yang kita jalani tidak biasa lagi karena kita hidup ditengah-tengah wabah covid-19 yang belum ada obatnya,” paparnya.

Fitri Nora meminta, mari sama-sama jaga kesehatan, agar semua kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan baik. “Ayo, keluarkan semangat juang dari diri kita masing-masing di HUT ke-75 kemerdekaan RI ini, untuk berusaha dan bersatu mencapai Indonesia maju,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional