Menu

Awasi Warga Buang Sampah, Posko Pemantauan dan Pengawasan K3 Didirikan

  Dibaca : 103 kali
Awasi Warga Buang Sampah, Posko Pemantauan dan Pengawasan K3 Didirikan
POSKO— DLH Kota Padang bangun posko pemantauan dan pengawasan K3 di Simpang Taruko, Kecamatan Kuranji untuk mencegah warga membuang sampah.

KURANJI, METRO
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang melalui Bidang Penataan dan Penegakan Hukum Lingkungan mendirikan posko pemantauan dan pengawasan K3 di Simpang Taruko, Kecamatan Kuranji.

Kepala DLH Kota Padang, Mairizon menyatakan, posko tersebut didirikan karena lokasi tersebut merupakan TPS liar dan tempat terlarang bagi masyarakat untuk menempatkan sampahnya. Pada tahap awal ini, petugas posko akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait waktu buang sampah.

Untuk diketahui, waktu buang sampah dimulai dari pukul 5 sore sampai pukul 5 pagi.”Setelah kita lakukan sosialisasi, bagi pelanggar akan kita tindak dengan pemberian sanksi berupa teguran tertulis,” tukasnya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang berada di kawasan Taruko dan sekitarnya dapat meletakkan sampahnya di lokasi terdekat. Yaitu TPS depan Baznas, TPS TVRI dan TPS belakang Balaikota.

Selain itu ungkapnya, masyarakat juga bisa menjadi nasabah Bank Sampah Panca Daya yang berlokasi di Kompleks Kantor Camat Kuranji yang bekerja sama dengan Pegadaian melalui program tukar sampah jadi emas. “Mari-mari bersama kita menjaga lingkungan untuk mewujudkan Kota Padang yang bersih, indah dan nyaman,” harapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional