Menu

Awal Tahun, 52 Pejabat Pemko Dimutasi

  Dibaca : 525 kali
Awal Tahun, 52 Pejabat Pemko Dimutasi
PELANTIKAN— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta melantik 52 pejabat eselonering yang terdiri dari eselon II, III dan IV serta kepala sekolah di lingkungan Pemko Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO
Gerbong mutasi kemblai bergerak di lingkungan Pemko Sawahlunto, sedikitnya sebanyak 52 pejabat bertukar posisi untuk menjalankan aktivitas ASN dan langsung dilantik Walikota Sawahlunto Deri Asta, di Hall PTBA Sawahlunto, Selasa siang (5/1).

Mutasi tersebut dilakukan terhadap 52 orang pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala sekolah dan fungsional di lingkup Pemko Sawahlunto. Dengan rincian, 6 orang pejabat eselon II, 9 orang pejabat eselon III serta 23 orang, pejabat eselon IV. Dan berikutnya ada 9 orang untuk Kepala Sekolah SD serta 5 orang pejabat fungsional untuk sekretariat daerah dan 1 orang pejabat fungsional, pada inspektorat.

Sementara itu, dari 6 orang pejabat eselon II yang telah dilantik, tiga 3 asisten, 2 orang Kepala Dinas dan 1 orang untuk Sekretaris DPRD.

Deri Asta memberikan arahan dan amanatnya dalam sambutan kepada seluruh pejabat yang telah bertukar posisi tersebut. Menurutnya seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Sawahlunto untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh dan prioritaskan kebijakan serta kinerja pada tahun 2021 ini, guna menumbuh-kembangkan ekonomi produktif masyarakat, terutama ekonomi pada sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Guna untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat produktif, diperlukan berbagai dorongan dan inovasi. Untuk itu, diharapkan para OPD dapat melahirkan inovasi dan kreasi guna melahirkan berbagai terobosan untuk percepatan pembangunan kota serta dengan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, para jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Sawahlunto harus dapat membaca dan memahami tentang visi-misi yang telah diterjemahkan ke dalam RPJMD Kota,” ujar Deri.

Dia mengatakan, ia akan terus memantau sejauh mana kecerdasan dari pemahaman masing-masing OPD untuk selanjutnya bergerak guna menerjemahkan visi – misi dan RPJMD Kota Sawahlunto.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dan penyerahan Daftar Penggunaan Anggaran (DPA) kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Pemerintah Desa atau Kelurahan. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional