Menu

Awal Juli, RPJMD Ditargetkan Sampai ke DPRD

  Dibaca : 69 kali
Awal Juli, RPJMD Ditargetkan Sampai ke DPRD
Ilustrasi

AIAPACAH, METRO – Pascapelantikan wali kota dan wawako, Pemko Padang segera ngebut menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 yang memuat semua program unggulan (progul) wako dan wawako. Rencananya, awal Juli 2019 nanti, rumusan RPJMD itu bisa disampaikan ke DPRD Padang.

“Kita targetkan awal Juli nanti sudah kita sampaikan ke DPRD. Sekarang kita sedang bahas,” sebut Kepala Bappeda Kota Padang, Medi Iswandi, Rabu (15/5).

Ia menjelaskan, saat ini pembahasan RPJMD sedang dilakukan di tingkat Pemko Padang. Semua progul wako dan wawako g yang baru saja dilantik, akan dimuat di sana. Dan setelah RPJMD disusun, secara bertahap akan dimasukan dalam APBD selanjutnya.

“APBD Padang akan akan memuat visi dan misi wako saat ini. Yakni, visi mewujudkan kota yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing,” tukas Medi.

Visi tersebut ungkapnya, kemudian dituangkan dalam misi dengan meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif dan berdaya saing. Kemudian mewujudkan Kota Padang yang unggul, aman, bersih, tertib, bersahabat dan menghargai kearifan lokal.

Misi selanjutnya sebut Medi adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Padang yang inklusif, mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif. Meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan, menciptakan masyarakat sadar, peduli dan tangguh bencana. Kemudian, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima.Medi menjelaskan, progul wali kota 2019 yaitu betonisasi jalan lingkungan, rehab rumah tidak layak huni, sekolah gratis, operasional RT/RW, operasional garin masjid, guru TPA/TPQ dan meningkatkan dana operasional kecamatan dan kelurahan.

Kemudian terangnya, merevitalisasi objek wisata di kawasan wisata terpadu, merevitalisasi pasar pembant, penataan sistem transportasi, menciptakan wirausahaan baru dan pembenahan drainase untuk pengendalian banjir dan genangan. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional