Menu

Aur Kuning Memiliki Gang Warna Warni

  Dibaca : 127 kali
Aur Kuning Memiliki Gang Warna Warni
WARNA-WARNI— Lurah Aur Kuning Adrian M bersama pemuda dan masyarakat Aur Kuning usai menyulap Gang Langsat menjadi warna warni (Foto : dekadepos)

BUKITTINGGI, METRO – Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi kini memiliki Gang Berwarna Warni. Meski baru dua bulan, tetapi antusias masyarakat untuk berselfi ria di sepanjang Gang Langsat sangat tinggi. Tidak ada waktu yang sepi dari aktivitas selfi-selfi oleh masyarakat yang lewat.

Disulapnya Gang Langsat menjadi berwarna warni merupakan inisiatif dari Lurah Aur Kuning, Adrian M bersama pemuda dan masyarakat Aur Kuning. Dikerjakan secara swadaya gang sepanjang 200 meter dengan ketinggian dinding 2,5 meter, juga dihiasi berbagai gambar lukisan menarik untuk anak-anak.

“Awalnya kita ingin membuat gang Langsat sehat dan bersih. Di tengah perjalanan keluar ide bernas dari pemuda dan masyarakat tidak terkecuali semangat emak-emak. Bahkan, dari anak-anak, ibu-ibu ikut mewarnai gang Langsat ini, dan Alhamdulillah kini sudah indah,” sebut Lurah Aur Kuning, Adrian M, kemarin.

Bahkan sebut Adrian, yang akrab disapa Ad, ini sejak beberapa waktu terakhir banyak masyarakat berpoto di lokasi sepanjang Gang, dengan berbagai gambar-gambar menarik yang di lukis oleh masyarakat itu sendiri. Tidak saja masyarakat disekitar Bukittinggi tetapi masyarakat dari daerah lain juga ikut berselfi di Gang Langsat.

“Sore-sore ramai anak muda-muda dilokasi untuk berpoto-poto dan kita kedepan akan membuat rumah seni sehingga masyarakat terutama generasi muda memiliki ruang untuk berkreativitas dibidang seni. Kemudian kita juga ingin sekali dilokasi Gang Langsat diberi Wifi gratis,” sebut Adrian.

Tidak saja Gang Langsat, ada sebanyak 5 gang lainnya di Kelurahan Aur Kuning akan disulap menjadi Gang Warna Warni yang bersih dan indah. Sehingga kedepan kelurahan Aur Kuning benar-benar menjadi Kelurahan bersih dan indah.

Terpisah Anggota DPRD Kota Bukittinggi, Fauzan Haviz (FH), menilai bahwa apa yang dilakukan masyarakat Aur Kuning sangat baik dan perlu didukung. Disamping mewujudkan keindahan dan kebersihan lingkungan juga sangat kreatif.

“Ini tidak saja perlu didukung tetapi masyarakat Aur Kuning telah melahirkan lokasi baru untuk dijadikan tempat yang menyenangkan untuk bermain. Ini akan menarik minat masyarakat baik dalam Bukittinggi maupun dari luar akan datang melihat dan menikmati indahnya Gang warna warni di Aur Kuning ini,” sebut Fauzan Haviz. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional