Menu

Audy Joinaldy Sosok Pejuang Politik Anak Muda

  Dibaca : 363 kali
Audy Joinaldy Sosok Pejuang Politik Anak Muda
Bagindo Yohanes Wempi

Oleh: Bagindo Yohanes Wempi

Salah satu diskusi penulis dengan Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan anak muda harus terlibat dalam politik. Harus berani menyatakan sikap di Pilkada 2020 agar ada regenerasi pembaharuan, maka anak muda perlu maja demi kesejahteran masyarakat.

Nah langkah pengusaha muda berdarah Minang, asal Solok Raya, Audy Joinaldy ini sangat tepat. Dia menjadi satu-satu yang telah mengikhlaskan diri mengabdi di Sumatra Barat dengan maju dalam pemilihan Gubernur atau Pilgub. Ia bergandengan dengan Wali Kota Padang dua periode H Mahyeldi SP.

Bukti beliau ikhlas sudah mengabdi untuk Sumbar, dua minggu kemarin sudah mendaftarkan diri ke KPU, dan juga sudah bersosialiasi memajangkan gambar Audy bersama Mahyeldi di beberapa sudut Kota Padang. Bahkan balihonya di pasang seluruh Sumbar.

Penulis selaku aktivis kampung Ranah Minang, berbangga karena ada sosok anak muda, sosok generasi zaman now sudah mewakafkan dirinya membangun Sumbar kedepan. Jika mau jujur, usia-usia seperti Audy ini masih banyak yang hobynya menikmati masa muda hidup hedonis.

Namun Audy lain, siap menggandeng generasi muda dan melenial Sumbar untuk membangun ranah Minang ini dengan maju memimpin Sumbar. Jika dilihat dari umur, beliau kelahiran 16 Mei 1983. Usia yang samgat muda. Tapi walaupun muda, Audy telah dikenal sebagai pengusaha di wilayah timur Indonesia, seperti NTB, Papua dan Makassar.

Sorang anak muda Audy memiliki keahlian di bidang pertanian, pertambangan dan manajemen bisnis ini menjabat sebagai Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group. Sedikit mengupas latar belakang usaha beliau geluti, yang sudah dilepas sewaktu mendaftar ke KPU yaitu Audy menjabat sebagai Komisaris Utama PT Makassar Agro Nusa sejak 2012. Lalu, sejak 2013.

Namun ada juga beberapa perusahaan yang dipimpinnya, seperti, Komisaris Utama di PT Sinar Terang Madani, Komisaris Utama PT Mega Satwa Perkasa, Direktur Utama PT Lintas Agro Niaga, Direktur Keuangan PT Berau Usaha Mandiri, Komisaris Utama PT AA Perkasa Bersaudara.

Pria kelahiran 80an ini menuntaskan pendidikan Strata Satu (S1) jurusan Peternakan di Institut Pertanian Bogor, pada 2005. Lalu, ia melanjutkan studi ke Wageningen University, Belanda, mengambil jurusan Food Quality Manajemen/Animal Nutrition, lulus tahun 2007.

Pada 2012, ia mendapatkan gelar Magister Manajemen (M.M) setelah lulus dari Universitas Hasanuddin, Makassar. Audy juga telah menyelesaikan pendidikan Insyinyur Profesional di Fakultas Peternakan, Universitas Gadjah Mada, dan memperoleh gelar Ir/IPM.

Gelar Asean.Eng juga disematkan di namanya setelah menyelesaikan pendidikan di Asean Federation Organization pada 2019. Saat ini, ia sedang menyelesaikan program doktornya di IPB dengan jurusan Sekolah Bisnis sejak 2017. Doakan selesai.

Dengan banyaknya pengalaman organisasi profesi, jaringan pengusahanya, latar belakang pendidikan yang dibutuhkan pemuda dan melenial Sumbar maka sangat bangga generasi muda dengan Audy ini jika nanti terpilih.

Apabila Kita kembali melihat perjuangan kemerdekaan negara dan Bangsa Indonesia yang menjadi masa dimana kebangkitan kejayaan pemuda Sumbar dahulu pernah ada. Sekarang seperti lahir lagi dari sosok Kepala Daerah Sumbar bisa mengukir pemuda Sumbar tersebut dari wajahnya Audy.

Perlu diakui secara jelas dalam sejarah, bagaimana sosok pemuda begitu signifikan mempengaruhi dan perannya nyata. Para pejuang pergerakan, pelopor perubahan adalah deretan sosok-sosok pemimpin dengan kualitas diri yang baik, berkemauan keras dan gigih untuk membebaskan bangsa ini dari cengkraman para penjajah oleh pemuda.

Hari ini sebagai anak muda zaman now mari kita siapkan diri untuk menjemput bonus demografi di negeri ini, melalui perantara Kepala Daerah baru yang muda dan melenial, Audy bisa merangkul Sumber Daya Manusia yang cukup melimpah di Sumbar untuk sejahtera tersebut.

Maka hal di atas akan terwujud bila Audy kita ikhlas untuk didukung, dipilih pada Pilkada Sumbar 2020 ini. Penulis menyakini pemuda dan melineal mampu bersikap kritis, pro terhadap anak muda seusianya.

Apapun dan bagaimanapun alasannya sebagai pemuda,  melineal adalah masa depan negara. Perkembangan negara yang akan datang di tentukan oleh peranan pemuda sebagai generasi penerus dan pewaris. Untuk itu, kita sebagai pemuda zaman now dan pemuda harapan bangsa marilah dukung Mahyeldi-Audy di Pilkada 2020 ini. (Anggota DPRD Padangpariaman 2009-2014)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional