Menu

Audy Joinaldy Puji Kelompok Ternak Sinar Jaya Solsel yang Dapat Mengelola Biogas Ramah Lingkungan

  Dibaca : 126 kali
Audy Joinaldy Puji Kelompok Ternak Sinar Jaya Solsel yang Dapat Mengelola Biogas Ramah Lingkungan
Cawagub Sumbar Audy Joinaldy mengunjungi Kelompok Ternak Sinar Jaya Solsel yang mampu mengelola biogas ramah lingkungan.

SOLSEL, METRO–Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumbar Audy Joinaldy berkunjung ke perternakan sapi milik Kelompok Ternak Sinar Jaya, Jorong Bukit Malintang,Nagari Lubuak Gadang,Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Kamis (15/10/2020)

Kedatangan Milenial Minang ini disambut hangat oleh para kelompok ternak tersebut. Didampingi Ketua Kelompok Ternak, Marasudi, Audy meninjau langsung kandang sapi tersebut.

Bedasarkan pantauan Marsudi yang memakai kemeja cokelat menjelaskan kondisi kelompok ternaknya kepada Audy. Kelompok ternak ini menghasilkan produksi berupa daging dan pupuk organik.

Tidak hanya itu, Marsudi menjelaskan kehebatan kelompok ternaknya dapat mengolah limbah kotoran sapi menjadi biogas yang ramah lingkungan. Biogas ini memiliki keunggulan sehingga anggota kelompok ternak tersebut dan beberapa masyarakat sekitar, tidak lagi menggunakan elpiji untuk keperluan memasak setiap hari.

Audy memuji kehebatan kelompok ternak ternak tersebut. Audy berharap kedepannya agar kelompok ternak Sinar Jaya dapat menjadi percontohan untuk kelompok ternak lainnya.

“Selama saya mengunjungi kelompok ternak di Sumbar, hanya kelompok ternak ini (Sinar Jaya) yang dapat menghasilkan biogas. Saya harap kelompok ternak ini dapat menjadi percontohan kelompok ternak lainnya,” harap Pemimpin perusahaan Perkasa Group yang bergerak di bidang peternakan ini.

Sementara itu, Marasudi berharap kedepannya kepada pasangan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub) lebih memerhatikan kondisi peternakan dari hulu hingga ke hilir terkhususnya Solok Selatan.

“Budidaya ternak di Solok Selatan keterbatasan SDM. Baik dalam pola pakan dan pakan tambahan belum bisa dapat dikelola secara maksimal hasilnya,” ucap Marsudi. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional