Menu

Audy Joinaldy: Pertanian jadi Sektor Utama Ekonomi Sumbar

  Dibaca : 423 kali
Audy Joinaldy: Pertanian jadi Sektor Utama Ekonomi Sumbar
Tokoh muda Minang, Audy Joinaldy berdialog dengan warga agam di sebuah kafe di Manggopoh.

AGAM, METRO–Sebagai seorang milenial yang dapat dikatakan sukses di usia muda, Audy Joinaldy tak ragu-ragu dalam membagikan ilmunya. Apalagi kepada anak-anak muda yang baru memulai usaha, dengan keterbatasan peluang saat ini akibat pandemi virus corona.

Karena itulah bagal calon wakil Gubernur Sumbar yang disebut akan mendampingi calon Gubernur Mahyeldi ini terus bergerak melakukan silaturrahmi ke berbagai daerah untuk menyerap aspirasi warga. Pada Minggu (26/7), Audy mengunjungi Lubukbasung, Agam. Ia berbincang dengan tokoh masyarakat setempat dan relawan, termasuk para pemuda.

Dalam diskusi, masyarakat banyak mengeluhkan lesunya perekonomian saat pandemi Covid-19. Pendapatan masyarakat menurun drastis karena dampak Covid-19 ini.

Audy menjawab keluhan masyarakat dengan memberi solusi meningkatkan kembali sektor pertanian. “Sektor pertanian ini mestinya menjadi sektor ekonomi utama Sumbar, bukan pariwisata. Karena pertanian Sumbar punya potensi yang bisa terus dikembangkan,” ujarnya dalam diskudi di Cafer Karya Bakti, Manggopoh, Agam itu.

Setelah kunjungan tersebut Audy yang merupakan calon wakil Gubernur Sumbar berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Huda. “Pada kesempatan itu Audy berdiskusi dengan kepala sekolah dan pengajar yang bertugas di pesantren kemudian berkeliling pesantren untuk melihat kondisi pesantren. Tak hanyabitu Audy juga memberi bantuan untuk pesantren,” jelas Nuzul “Joen” Amri, ketua tim media Audy.

Audy Joinaldy pengusaha muda asal Sumbar ini akan memberi tambahan fasilitas olahraga seperti bola kaki, bola voli dan bibit tanaman untuk memanfaatkan lahan kosong di ibu kota Agam itu. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional