Menu

Audy Joinaldy Gelar Turnamen ESport se-Kabupaten Solok

  Dibaca : 487 kali
Audy Joinaldy Gelar Turnamen ESport se-Kabupaten Solok
Milenial se-Kabupaten Solok usai mengikuti turnamen Mobile Legends yang digelar Audy Joinaldy.

SOLOK, METRO–ESport atau olahraga elektronik (electronic sport) yang berasal dari dunia gaming (permainan) saat ini merupakan sebuah kegiatan yang digandrungi oleh sebagian besar kaum milenial. Bagi anak muda zaman kini, aktivitas ini menjadi satu hobi yang pantang ditinggalkan.

Tak hanya sebagai hobi, eSport juga kerap dikemas dalam bentuk turnamen atau pertandingan bergengsi. Buktinya saja eSport pernah terlibat di SEA Games 2019 silam, sejak itu olahraga ini namanya semakin melambung.

ESport yang kalau dalam bahasa Indonesianya adalah Olahraga Elektronik, merupakan hobi milenial yang telah terpelihara hingga kini. Sebuah pelepas candu yang sangat efektif untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

ESport ini juga bukan tanpa arti. Dia ada sesungguhnya seiring dengan perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi yang semakin pesat memunculkan ide-ide kreatif dan ladang bisnis baru. Salah satu profesi baru itu adalah menjadi tim eSport handal.

Tim eSports terbagi menjadi dua jenis, yaitu time eSports yang terdiri dari para pro player dan time eSports independen atau lokal.

Adapun salah satu eSport terbaik adalah Mobile Legends. Ini memacu gairah tim-tim eSport profesional saling bertanding untuk menjadi juara dalam sebuah turnamen. Maka tak ayal di era eSport ini banyak digelar pertandingan-pertandingan lokal. Teranyar diadakan di Kabupaten Solok, Provinsi Sumbar.

Turnamen ini dihelat oleh Tokoh Milenial Sumbar, Audy Joinaldy. Pertandingan itu diadakan pada 25-26 Juli 2020 se-Kabupaten Solok, tepatnya di Nagari Guguak, Kecamatan Gunung Talang. Esports bergenre Mobile Legend ini melibatkan 32 tim.

“Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy joinaldy mengadakan pertandingan Mobile Legend pada tanggal 25-26 se-Kabupaten Solok yang diadakan di Nagari Guguak, Kecamatan Gunung Talang. Pertandingan ini memperebutkan piala Audy Joinaldy, yang diikuti sebanyak 32 tim eSports,” kata pengurus HIPMI Sumbar Aldhy Pranata Wijaya. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional