Menu

Audy Joinaldy Bantu Rehab Tempat Wudhu Mushalla Nurul Hikmah Sungai Loban, Sawahlunto

  Dibaca : 690 kali
Audy Joinaldy Bantu Rehab Tempat Wudhu Mushalla Nurul Hikmah Sungai Loban, Sawahlunto
Tim Audy Joinaldy menyerahkan bantuan rehabilitasi tempat wudhu Mushalla Nurul Hikmah, Sungai Loban, Muaro Kalaban, Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Mushalla Nurul Hikmah terletak di Dusun Sungai Loban, Desa Muaro Kalaban, Kota Sawahlunto. Mushalla ini tidak hanya digunakan melaksanakan shalat lima waktu bagi masyarakat, tetapi juga tempat melaksanakan kegiatan belajar mengaji anak-anak di sekitar.

Dengan dana kas yang ada pengurus berencana memperluas ruang mushalla dan membenahi tempat berwudhu. Sebab pada bulan puasa jamaah lebih ramai pada hari-hari biasa.

Seperti waktu-waktu sebelumnya, pembangunan mushalla ini merupakan partisipasi dari para perantau dan masyarakat dilingkungan mushalla. “Pengurus mencoba menghubungi perantau, tetapi karena pandemi covid-19 para perantau yang biasa membantu tidak dapat memberikan donasi dikarenakan usaha mereka menurun bahkan macet,” imbuh Burhanudin, pengurus mushalla.

Burhanudin juga telah mencoba mengajukan proposal bantuan kepada pejabat setempat, tetapi belum ada dana yang mereka dapat. Katanya, mushalla mempunyai kas, tetapi banyak yang akan diperbaiki seperti tower yang sudah keropos dan harus di cat ulang. Dana kas yang ada juga digunakan untuk membenahi tempat parkir kendaraan.

“Karena kondisi Covid-19 di Sawahlunto belum aman, maka pemerintah daerah melarang pelaksanaan shalat tarawih. Sedangkan biasanya bagi mushalla dana cukup banyak didapat pada bulan Ramadhan,” katanya.

Pengurus mencoba mencari solusi dengan mendatangi toko bangunan di Muaro Kalaban. Setelah berbincang tentang mushalla dan keadaan kas, pemilik toko bangunan bersedia membantu dengan cara meminta pengurus mengambil bahan apa saja yang dibutuhkan tetapi pembayaran boleh kapanpun dilunasi tanpa tenggat waktu.

Melihat kondisi Mushalla yang dalam pengerjaan tempat berwudhu, salah seorang pemuda Sungai Loban, Tomi mencoba menghubungi kerabatnya Thamrin Cleveland yang berada di Padang. Setelah menjelaskan kondisi Mushalla, Thamrin meminta waktu untuk mencari solusi dana.

Beberapa hari setelah itu Thamrin menghubungi Tomi lagi untuk memberikan kabar bahwa ada salah seorang perantau Minang yang mau membantu yaitu Audy Joinaldy. Audy merupakan calon wakil Gubernur Sumbar yang disebut-sebut akan mendampingi Wali Kota Padang Mahyeldi.

Melalui ketua tim media Audy Joinaldy, Nuzul “Joen” Amri meminta Thamrin untuk dapat menyerahkan bantuan untuk Mushalla Nurul Hikmah.

Pada Kamis (25/6) Thamrin beserta tim Audy di Sawahlunto menyerahkan bantuan melalui pengurus mushalla dan beberapa warga. Pada saat yang sama pengurus Mushalla dan beberapa warga berbincang langsung dengan Audy Joinaldy melalui video call atau panggilan video.

Pengurus dan warga yang hadir sangat senang berbicara langsung dengan Audy. Mereka berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. “Dana ini sangat berguna sekali untuk membantu pembangunan tempat berwudhu Mushalla Nurul Hikmah,” sebut Pak Burhanudin.

Salah seorang tokoh masyarakat di Sungai Loban, Adis juga berharap di pilkada Sumbar nanti masyarakat Sumbar bisa memenangkan pasangan Mahyeldi-Audy. Adis juga berharap para milenial Sumbar bisa belajar dari kesuksesan Audy. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional