Menu

Audy Joinaldy bakal Kembangkan Agro Tour di Kubu Diateh Tanahdatar

  Dibaca : 180 kali
Audy Joinaldy bakal Kembangkan Agro Tour di Kubu Diateh Tanahdatar
Calon Wakil Gubernur Cawagub Sumatera Barat Sumbar Audy Joinaldy mengunjungi Kawasan Agro Wisata Jorong Kubu Di Ateh, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO—Calon Wakil Gubernur Cawagub Sumatera Barat Sumbar Audy Joinaldy mengunjungi Kawasan Agro Wisata Jorong Kubu Di Ateh, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanahdatar.

Bedasarkan pantauan, kedatangan Audy yang mengunakan kemeja putih bermotif cukie berantai disambut hangat oleh salah  satu masyarakat tokoh masyarakat, B Sutan Parpatiah dan Kamal.

Audy sangat takjub melihat pemandangan lahan pertanian holtikultura yang terdiri berbagai macam sayuran ini. Dari atas puncak sini juga tampak langsung panorama Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Mantan Ketua Jorong Kubu Di Ateh, El Datuak Rajo Katih meminta obyek kawasan agrowisata ini tolong diperhatikan terutama dalam akses jalan dan pelestarian kawasan pertanian kedepannya .

“Orang petani ini perhubungan akses jalan lebih perlancar. Selain itu, petani mengharapkan bantuan pupuk subsidi dalam mengelola kawasan agrowisata ini,” harap El Datuak Rajo Katih

Menjawab hal itu kedepannya apabila terpilih menjadi pemimpin, Audy akan bekerjasama dengan masyarakat jorong tersebut meningkat kualitas agro wisata ini sehingga menarik perhatian turis

“Ini bisa dikembangkan menjadi agro tour nanti masyarakat mengajak para turis untuk memetik sayuran dan buah dan kemudian di jual,” ucap pemimpin Lintas Agro Group yang bergerak di bidang pertanian ini.

Menurut Audy, kawasan agrowisata ini memiliki potensi dikelola yang selaras dengan program unggulan pasangan Calon Gubernur (cagub) dan (Cawagub) Sumbar, Mahyeldi-Audy Joinaldy yaitu meningkatkan potensi pertanian.

“Tulang punggung utama masyarakat 90% jorong ini adalah petani,” tutup Audy. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional