Menu

Audy Berbagi Sembako di Kabupaten Solok, Total Rp. 400 Juta untuk Sumbar

  Dibaca : 453 kali
Audy Berbagi Sembako di Kabupaten Solok, Total Rp. 400 Juta untuk Sumbar
Relawan Audy membagikan sembako untuk warga Kabupaten Solok, kemarin. Total, tokoh muda Audy Joinaldy membagi-bagikan berbagai bantuan senilai Rp400 juta untuk Sumbar.

SOLOK, METRO
Pengusaha muda Minang yang sukses di perantauan, Audy Joinaldy memberikan bukti kepeduliannya terhadap masyakat Sumbar yang sedang berjuang melawan covid-19. Melalui DPC Partai Peratuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Solok, Audy membagi-bagikan ratusan sembako di kabupaten itu. Dia juga melakukannya di Kabupaten/Kota lain.

Selasa (7/6), ratusan sembako itu telah sampai ke rumah-rumah warga di Kotobaru, Kotolalang, Gantung Siri, Tanjung Bingkung, Kecamatan Kubung, selanjutnya di Muaropaneh Kecamatan Bukik Sundi, Sungai Lasi Kecamatan IV koto Sei Lasi, Cupak Kecamatan Gunung Talang, Sumani Kecamatan X koto Singkarak dan Bukik Kanduang Kecamatan X Koto Diateh.

Sekretaris DPC PPP Kabupaten Solok Dendi SAg MA mengatakan, bantuan paket yang berisikan 3 Kg beras, 1 Kg gula dan garam itu benar-benar disambut antusias oleh warga yang mendapatkan. Rabu (8/6), masih ada ratusan paket lagi yang akan dibagikan untuk warga di Kecamatan lainnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian seorang kader PPP Audy Joinaldy untuk warga Sumbar, terutama Kabupaten Solok. Kami mendapatkan banyak ucapan terima kasih yang ingin disampaikan langsung kepada Audy. Mereka sudah mulai melihat kiprah Audy di tingkat nasional, dan juga akan mengabdi di Sumbar,” kata Dendi yang membagikan langsung paket bersama Ketua DPC PPP Kabupaten Solok Saaduddin.

Dendi menyebutkan, Audy tidak hanya membagikan sembako di Kabupaten Solok saja, tapi juga di Kota Solok dan daerah lainnya. “Ini adalah bukti, kalau seorang Audy benar-benar peduli dengan masyarakat Sumbar. Kami tidak mau ini dikait-kaitkan dengan Pilkada, ini adalah murni kepedulian seorang pemuda Minang kepada daerahnya,” katanya.

Sebelumnya, Senin (6/4) juga membagikan sembako untuk warga Kota Solok. “Relawan dan simpatisan Audy Joinaldy membagikan 200 paket sembako,” ungkap Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis.

Katanya, kategori masyarakat yang mendapat paket sembako ini ialah mereka yang belum menerima bantuan dari pemerintah atau keluarga yang tidak mampu. “Audy Peduli, ada tim survey sebelumnya. Sasaran bantuan ini bagi masyarakat yang belum tercover oleh bantuan pemerintah daerah dan juga keluarga yang kurang mampu,” ungkapnya.

Disebutkan Herdi, keluarga  yang dimaksud kurang mampu adalah mereka yang penghasilannya bersumber dari pekerjaan serabutan.  Herdi menambahkan bahwa sembako yang salah satunya adalah beras dibeli langsung oleh Audy kepada petani beras. “Khusus beras,  kita memberdayakan petani juga dalam proses mempacking berasnya,” terangnya.

Audy Joinaldy yang disebut akan maju sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur ini bertekad menyalurkan bantuan dengan totoal nilai Rp400 juta ke warga Sumbar. Bantuan tersebut akan didistribusikan pekan depan dalam bentuk bahan pangan, masker, hand sanitizer, dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis. “Kita akan bagi-bagi sembako, beras empat ton dan minyak goreng 1 ton, ribuan botol hand sanitizer dan ratusan APD,” ujar Audy, kemarin.

Menurutnya, bantuan tersebut difokuskan kepada daerah yang terdampak langsung akibat wabah corona. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan dunsanak kito (kerabat kita) yang ada di Ranah Minang,” imbuh Tokoh Milenial yang digadang-gadang mendampingi Mahyeldi Ansharullah.

Bantuan tersebut, ujar Audy, sebagai bentuk empati kepada warga Sumbar yang saat ini merasakan dampak ekonomi karena wabah corona. “Kita berupaya meringankan beban saudara-saudara kita, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujarnya.

Sebelum Ramadhan, Audy juga bakal memberikan bantuan berupa 10 ribu butir telur kepada 20 pesantren yang ada di Sumbar. Hal itu guna untuk memenuhi asupan protein terhadap pengelola dan santri di pesantren. “Kita sama-sama tahu, salah satu fungsi protein adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara membantu pembentukan anti-bodi,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional