Menu

Audit Kinerja dan Ketaatan Sekolah di Kabupaten Padangpariaman

  Dibaca : 44 kali
Audit Kinerja dan Ketaatan Sekolah di Kabupaten Padangpariaman
TINJAU—Inspektur Pemkab Padangpariaman Hendra Aswara lakukan peninjauan pengawasan tahunan berbasis risiko.

PDG.PARIAMAN, METRO–Inspektur Pemkab Pa­dang­pariaman Hendra As­wara menyatakan penga­wasan rutin yang dilakukan Inspektorat Kabupaten Pa­dangpariaman sesuai ke­putusan Bupati Padang­pariaman tentang prog­ram kerja pengawasan ta­hunan berbasis risiko ta­hun anggaran 2021.

“Berdasarkan kepu­tu­san tersebut Inspektorat Kabupaten Padang­paria­man melakukan audit ki­nerja dan audit ketaaatan di beberapa sekolah-se­kolah, puskesmas, perang­kat daerah dan kecama­tan,” kata  Inspektur Pem­kab Padangpariaman Hen­dra Aswara, kemarin.

Katanya, pelaksanaan audit kinerja dilakukan pa­da Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabu­paten Padangpariaman, penugasan dilaksanakan selama 15 hari kerja untuk menilai kinerja perangkat daerah selama tahun 2020.

“Hari ini, kita entry bri­fing audit kinerja pada Dinas Pertanian dan Ke­tahanan Pangan. Tim ins­pektorat terdiri dari 6 orang dan tadi diterima lang­sung oleh bapak Kadis dan jajarannya,” kata Inspektur Hendra Aswara.

Audit kinerja, kata Hen­dra, dilakukan untuk me­nguji kesesuaian program dan kegiatan dari pe­ren­canaan, penganggaran, pelaksanaan dan pela­po­ran.  “Dokumen yang kita per­lukan sedang disiapkan oleh Dinas dan kemudian kami tuangkan dalam ker­tas kerja audit,” ujar Je­bolan STPDN Angkatan XI itu.

Dikatakan, program pertanian,  merupakan program prioritas dalam pe­mulihan ekonomi covid-19 sebagai disampaikan Pre­siden RI saat rakorwasnas baru-baru ini.  “Untuk Sum­bar disebutkan ada dua prioritas program yaitu lumbung pangan pertanian dan pariwisata. Jadi APIP mengawal program ter­sebut dengan dukungan seluruh stakeholrders,” ujar mantan Kadis Peri­zinan itu.

Audit kinerja pada di­nas pertanian dan ketaha­nan diharapkan menjadi bahan evaluasi dan masu­kan terhadap pemerintah daerah dalam menetapkan kebijakan pada tahun ang­garan 2022 nanti.  “Kita punya komoditi unggulan seperti Durian dan Kelapa. Semoga ini bisa diolah dan dipasarkan ke dalam dan luar negeri,” ujar Hendra mengakhiri. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional