Menu

ATM BRI di Banuhampu Dibobol Maling Pakai Las, Uang Rp 350 Juta Raib

  Dibaca : 182 kali
ATM BRI di Banuhampu Dibobol Maling Pakai Las, Uang Rp 350 Juta Raib
ATM DIBOBOL— Petugas Satreskrim Polres Bukittinggi melakukan olah TKP di mesin ATM BRI yang dibobol maling.

AGAM,METRO
Satu unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik BRI di halaman depan Super Market Mutiara Store, Jalan By Pass, Kenagarian Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, dibobol maling, Sabtu (3/4). Setidaknya, uang Rp 350 juta yang berada di dalam mesin ATM tersebut raib dibawa kabur pelakunya.

Diketahuinya mesin ATM tersebut telah dibobol, setelah petugas ATM atas nama Ridwan menerima telepon dari dari pimpinan PT Beringin Gigantara selaku vendor ATM Bank BRI sekitar pukul 06.00 WIB, bahwa salah satu mesin ATM di depan Super Market Mutiara Store telah dibobol.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Allan Budi Kusumah mengatakan, setelah mendapatkan informasi terkait kejadian pembobolan mesin ATM tersebut, anggota piket Reskrim Polres Bukittinggi bersama Tim Inavis langsung mendatangi lokasi untuk melakukan TKP.

“Selain itu, laporan dari pihak korban yaitu Bank BRI sudah kita terima. Kerugian atas aksi kejahatan ini sekitar Rp 350 juta. Saat ini kita masih teru melacak identitas dan keberadaan pelaku,” kata AKP Allan.

Dijelaskan AKP Allan, dari hasil penyelidikan sementara, aksi kawanan maling tersebut cukup profesional. Pasalnya, dilakukan cukup cepat dan disaat warga sedang terlelap tidur.

“Dalam menjalankan aksinya itu, para pelaku diduga menggunakan las untuk membongkar mesin ATM yang berada di sebuah supermarket tersebut. Hal itu dibuktikan dengan adanya bekas las di mesin ATM. ATM dalam keadaan rusak dan uang di dalamnya hilang,” ungkap Allan.

Untuk mengusut kasus tersebut, AKP Allan menegaskan, pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman penyelidikan dan melakukan pemeriksaan terhadap rekaman CCTV di lokasi kejadian.

“Kita memperkirakan pelaku lebih dari satu orang saat menjalankan aksinya dan diperkirakan bawa mobil untuk bawa alat-alatnya. Yang jelas kita akan terus memburu pelakunya,” kata Allan. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional